Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pimpin Pemenangan Pemilu, Ahmad Ali Didapuk Koordiantor Tim Pilpres 2024

Laporan: RMN
Jumat, 16 Desember 2022 | 21:11 WIB
Waketum NasDem Ahmad Ali menjadi koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024/Net
Waketum NasDem Ahmad Ali menjadi koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024/Net

RMBanten.com, Politik - DPP Partai NasDem menunjuk Wakil Ketua Umumnya Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Penunjukan Ahmad Ali sebagai koordinator tim ini dalam rangka terkoordinir dan terpimpinnya pemenangan pemilu serentak tahun 2024, khususnya untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dalam keterangan persnya, Jumat (25/11).

Willy menjelaskan, adanya Koordinator Tim Pilpres ini berangkat dari kebutuhan adanya tim yang secara khusus memberi perhatian lebih pada kebutuhan menjelang Pilpres 2024.

Pasalnya, hingga saat ini proses membangun koalisi antara Nasdem dengan PKS dan Demokrat masih terus berjalan.

Di sisi lain, kebutuhan untuk memastikan terbentuknya koalisi juga membutuhkan usaha khusus.

"Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk Pileg sudah ada Bappilu. Nah, untuk pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya,” ujar Willy.

Lanjut Willy, salah satu tugas Koordinator Tim adalah membangun tim yang fokus pada Pilpres ini nanti. Kata Willy, langkah ini diambil Nasdem mengingat memang belum ada tim yang secara khusus bertugas mengawal berhasilnya capres pilihan partai, mulai dari memastikan mendapatkan tiket hingga bisa memenangkan Pilpres 2024.
 
"Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya,” pungkas Willy.

 rajamedia

Komentar: