Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Letkol Tituler DC, Dr. Sholeh: Apa Alasan Menhan Prabowo, Kenapa Gak Pilih Chris John atau Atlet Bulutangkis!

Laporan: RMN
Minggu, 11 Desember 2022 | 13:44 WIB
Menhan Prabowo Subianto memberikan pangkat letnan kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat (AD) kepada Deddy Corbuzier (Foto: Instagram Deddy Corbuzier)
Menhan Prabowo Subianto memberikan pangkat letnan kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat (AD) kepada Deddy Corbuzier (Foto: Instagram Deddy Corbuzier)

RMBanten.com, Politik - Langkah  kuda Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait pemberian pangkat kehormatan Letnan Kolonel (Letkol) Tituler untuk artis sekaligus Youtuber Deddy Corbuzier harus dijelaskan ke publik, biar tidak disebut politis.

Dijelaskan, apa kriteria pangkat kehormatan dari Kementerian Pertahanan untuk Dedy sebagai Duta Komando Cadangan (Komcad).

Begitu penegasan Direktur Eksekutif Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) Dr. Sholeh Basyari kepada redaksi Kantor Berita Raja Media Network (RMN), Minggu (11/12).

“Kita ini bangsa besar, harus memiliki aturan dan batasan yang jelas. Jangan sampai terkesan ini negara suka-suka saja!," tegas Sholeh.

"Ini terkait dengan pangkat militer, jangan dimain-mainkan. Itu terkait stabilitas bangsa” sambungnya.

Dijelaskan Sholeh pemberian pangkat tersebut dipertanyakan, karena tidak ada kriteria yang jelas dan terkesan hanya suka-suka saja.

“Letkol loh, bisa mimpin satu batalyon. Kriterianya apa? Harus jelas dan nyata," ujarnya.

Aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) ini minta Menhan Prabowo Subianto menjelaskan alasan pemberian tersebut.

Kata Sholeh, jika tidak ada penjelasan yang bisa dipertanggung jawabkan, maka publik akan melihat ini sebagai kepentingan politis.

“Saya melihat ini memang sarat kepentingan politik, apalagi Prabowo mau nyapres. DC (Deddy Corbuzier) sendiri adalah artis dan youtuber yang memiliki followers yang banyak. Kliknya ya disitu,” lanjutnya.

Tegas Sholeh, jika alasannya hanya sebagai Duta Komcad, tidak perlu juga harus diberi pangkat setinggi Letkol tersebut.

Apalagi, sambung Sholeh tidak ada jasa yang nyata kepada negara yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier.

Sholeh juga menilai, ada banyak nama yang lebih pantas untuk menerima penghargaan tersebut.

“Kenapa tidak Chris John misalnya? Atau para pahlawan Bulutangkis yang berkali-kali mengibarkan Merah Putih di level Internasional," ujarnya.

"Mohon maaf, DC apa yang telah diberikannya untuk negara?” demikian tutup Sholeh.rajamedia

Komentar: