Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kunjungi Desa Ketapang, Delegasi PEMSEA Lepas Ketiping Langka

Laporan: RMN
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 02:55 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan para delegasi PEMSEA di Desa Ketapang/Repro
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan para delegasi PEMSEA di Desa Ketapang/Repro

RMBanten.com, TangKab -  Delegasi PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) 2022 didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku tuan rumah mengunjungi Ketapang Urban Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk pada Jumat (28/10).

“Selamat datang di Ketapang Urban Aquaculture. Kita mulai menanam mangrove sejak 2014, pada 2018-2019 kita bangun infrastruktur. Nelayan sekarang bisa keluar dari sungai,” ujar Zaki di lokasi.

Dipaparkan Zaki, bahwa di lokasi tersebut telah ditanam 16 jenis tanaman mangrove berjumlah sekitar 720.000 batang. Produk olahan mangrove juga ditonjolkan dalam kesempatan ini.

“Ini adalah produk mangrove, ada puding, sirup, jus dan udang rebus,” terangnya.

Zaki bersama para pimpinan delegasi seperti Aimee Gonzales (Filipina), Im Panharith (Kamboja), Se Cheong Oh (Korea Selatan), Salvador SR Ribeiro (Timor Leste), Haslima binti Amer (Malaysia) hingga Kazuo Nadaoka (Jepang), melakukan penanaman mangrove.

Para delegasi pun berkesempatan untuk memanen udang dan melepaskan kepiting belangkas.

Pada kesempatan itu, Zaki berharap pelepasan kepiting langka ini dapat meningkatkan ekosistem mangrove di Kabupaten Tangerang.

“Ini salah satu kepiting yang dilindungi di Indonesia. Sudah ada di kawasan hutan mangrove karena perbaikan kualitas air. Kita akan lepas dengan harapan dapat meningkatkan ekosistem mangrove kita,” demikian Zaki.rajamedia

Komentar: