Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kena Sanksi DPP PDIP! Ganjar Pranowo: Saya Terima Sebagai Bentuk Disiplin Kader

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 25 Oktober 2022 | 08:06 WIB
Kader PDIP Ganjar Pranowo/Net
Kader PDIP Ganjar Pranowo/Net

Raja Media Banten, Politik - Sanksi berupa teguran lisan diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui Bidang Kehormatan DPP PDIP, pada Senin (24/11).

Sanksi dijatuhkan DPP PDIP buntut pernyataannya soal siap menjadi calon presiden (capres).

Atas saknksi itu, Ganjar menerimanya sebagai bentuk disiplin kader.

"Sebagai kader saya terima mendapatkan peringatan. Ini bagian dari disiplin yang tadi disampaikan juga oleh Pak Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Pak Sekjen sudah bicara, lihat baju saya, semua keputusan terkait pilpres adalah keputusan ketum," ," ujar Ganjar, Senin (24/11).

Secara pribadi, Ganjar mengakui pernyatannya menimbulkan diskursus publik. Dirinya lantas menyatakan,akan tetap mengikuti aturan ataupun semua keputusan partai, termasuk soal pencapresan yang sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kendati demikian, Ganjar tidak menarik pernyataannya soal siap maju capres. Ia kembali menuturkan bahwa semua kader harus siap apabila mendapatkan tugas dari partai, baik eksekutif maupun legislatif.

"Semua kader mesti siap. Tapi keputusan ada di ketua umum dan itu adalah keputusan kongres dan semua kader harus ikut," tegasnya.

Ganjar menambahkan, bakal mengikuti instruksi partai untuk fokus mengurus daerah yang dipegangnya saat ini, yaitu Jawa Tengah.

"Saya siap membantu pemerintah nasional dalam mengendalikan inflasi. Apa yang diperintahkan oleh Pak Jokowi sebagai sama-sama petugas yang ada di pemerintahan," pungkasnya.rajamedia

Komentar: