Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemprov Banten Utamakan Sinergi Dalam Melaksanakan Pembangunan

Laporan: CM-1
Jumat, 14 Oktober 2022 | 23:03 WIB
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar/Repeo
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar/Repeo

RMBanten.com, Banten - Pemerintah Provinsi Banten mengutamakan sinergi dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Salah satunya dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, dan transparan.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten dari Novi Erawati Herny kepada Emmy Mutriani di Gedung Perwakilan BPK Provinsi Banten, Jl Raya Palka, Pabuaran, Kabupaten Serang, Kamis (13/10).

“Pemerintah Provinsi Banten, Kabupaten, dan Kota, selalu  mengutamakan sinergi terhadap apa yang disebut dengan kontrol eksternal yang menjadi tugas dan tanggung jawab dari BPK,” ungkap Al Muktabar.
 
“Hal itu telah dilakukan secara sangat baik selama ini. Dengan parameter di antaranya bahwa semua Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar memberikan apresiasi kepada Novi Erawati Herny atas dedikasinya terhadap Provinsi Banten dalam melakukan prinsip manajemen untuk mencapai pembangunan Provinsi Banten.

Al Muktabar juga mengajak kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Banten untuk patuh kepada apa yang menjadi hal-hal bagian dari output tugas pokok dan fungsi dari BPK.

“Itu semua adalah bagian dari jalan kebaikan kita bersama. Maka output dan outcome kita adalah untuk masyarakat dan parameternya itu tertuju ke sana,” ungkapnya.

“Selamat kepada Ibu Novi di tempat tugas yang baru di BPK dan kita akan bersama Ibu Emy dalam rangka ke depan sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten,” ucap Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Auditor Utama Keuangan Negara V (Tortama KN V) Dori Santoso berharap serah jabatan ini bukan hanya seremonial namun juga mampu menjaga kontinuitas dalam menjaga tugas dan fungsi organisasi.

“Tidak hanya sekedar seremonial. Serah terima jabatan ini diharapkan mampu tetap menjalin komunikasi, kolaborasi dan koordinasi sebagai mitra kerja Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Promosi rotasi kepegawaiannya ini merupakan upaya dalam rangka membangun budaya BPK agar lebih profesionalisme dan integritas,” lanjutnya.

Dikatakan, perubahan jabatan ini merupakan penyegaran lingkungan kerja. Tujuannya untuk meningkatkan pengendalian mutu pada pemeriksaan kelembagaan sehingga menghasilkan hasil pemeriksaan yang berkualitas.

Sebagai informasi, kepala perwakilan BPK provinsi Banten yang lama Novi Erawati Herny menjabat sebagai Kepala Biro Sekretariat BPK RI.

Sedangkan Emmy Mutriani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Direktorat Evaluasi dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara di BPK Provinsi Banten yang kini menjadi Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Turut hadir: Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prayogo, Komandan Resor Militer 064 Provinsi Banten Brigjen TNI Tatang Subarna, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simajuntak, Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten, serta para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Banten.rajamedia

Komentar: