Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Walikota Tangerang: ASN Jangan Terjebak Di Zona Nyaman!

Laporan: RMN
Rabu, 05 Oktober 2022 | 03:58 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat mengisi pelatihan Strategic Planning di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang/Dok
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat mengisi pelatihan Strategic Planning di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang/Dok

RMBanten.com, Tangkot - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar Pelatihan Strategic Planning di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, bertempat di Hotel Vega, Gading Serpong, Selasa (4/10).

Dalam kesempatan itu Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah, hadir sekaligus membuka secara daring kegiatan pelatihan yang diselenggarakan dari tanggal 4-6 Oktober 2022.

Sebanyak 30 peserta dari Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang mengikuti pelatihan itu.

Arief dalam sambutanya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berinovasi agar tidak terjebak ke dalam zona nyaman.

"Kita sebagai ASN dan pejabat jangan sampai berada dalam comfort zone atau zona nyaman. Jangan yang penting datang ke kantor, absen atau yang penting ekin terisi. Kita harus terus berinovasi dan responsif terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat dengan program-program yang tentunya inovatif," papar Arief..

Arief menambahkan, program-program yang inovatif tersebut harus direncanakan dengan matang agar mampu merespon kebutuhan masyarakat.

"Di era turbulence ini kita harus selalu siap terhadap semua tantangan, kita harus tahu bagaimana caranya untuk memprediksi hal-hal yang mungkin terjadi ke depan. Maka dari itu diperlukan strategi dan perencanaan yang matang sesuai referensi dari indikator-indikator yang kita punya, kemudian tuntaskan," jelas Arief.

Arief berharap, kegiatan dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang pola strategic planning untuk kemudian dapat diaktualisasikan serta dapat memberikan dampak positif di dalam lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

"Saya harap Bapak Ibu semua menyimak seluruh materi yang diberikan selama 3 hari ini agar dapat menjadi bekal buat bapak ibu semua dalam merespon harapan dan cita-cita seluruh masyarakat Kota Tangerang," demikian tutup Arief.rajamedia

Komentar: