Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Inspektorat Bakal Panggil Pelaksana Proyek Pembangunan Drainase

Laporan: Gatot Maulana
Rabu, 14 September 2022 | 15:55 WIB
Proyek pembangunan drainase di Kabupaten Pandeglang/HEN
Proyek pembangunan drainase di Kabupaten Pandeglang/HEN

RMBanten.com -  Inspektorat Kabupaten Pandeglang bakal memanggil Direktur CV Mahatama Karya atau pelaksana pembangunan drainase Jalan Ahmad Yani di Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang karena dinilai tidak profesional dan lamban.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menjelaskan, jika pemanggilan terhadap pelaksana pembangunan drainase yang menelan anggaran Rp 6.579.317.223,45, ini merupakan salah satu tindaklanjut dari adanya aduan dari para pedagang atau pelaku usaha yang biasaa beraktivitas di Pasar Pandeglang.

Menurutnya, CV Mahatama Karya dianggap tidak profesional dan dianggap lamban dalam membangun drainase yang menyebabkan terganggunya sejumlah aktivtas jual-beli di Pasar Pandeglang atau perekonomian.

"Drainase inikan trotoarnya digunakan oleh toko-toko atau pelaku usaha di Pasar Pandeglang yang secara otomaros berpengaruh (terhadap aktivitas jual-beli-red), jangan hanya berpikir kontrak kerjanya, seharusnya kotraktortor profesional dalam mempercepat pekerjaannya. Misalnya, dengan menambah jumlah pekerja. Nah kalau ini dikerjakan malam (Progresnya lambat-red) kapan beresnya," ungkapnya.

Selain, pelaksanaan yang dianggap tidak profesional dan lamban, Ali Fahmi Sumanta juga menyoroti mengenai koordinasi serta komunikasi pelaksana pembangunan kepada para pedagang.

Sebab pelaksanaan pembangunan drainase yang digadang-gadang sebagai solusi dari permasalahan banjir ini berpengaruh terhadap aktivitas jual beli atau berpengaruj terhadap perputaran ekonomi di Pasar Pandeglang.

"Seharusnya sebelum membangun,  pelaksana berkomunikasi dengan para pedagang di Pasar dan sebelum digali itu drainase, pelaksana juga seharusnya mempersiapkan jembatan sementara agar aktivitas jual beli tidak terganggu, nah ini mah para pedagang yang bikin sendiri jembatannya," beber Ali.

Terpisah, saat hendak dikonfirmasi dilokasi, pelaksana pembangunan drainase jalan raya Ahmad Yani Pasar Pandeglang yakni CV Mahatama Karya tidak ada dilokasi. rajamedia

Komentar: