Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Setuju Work From Anywhere, Walikota Tangsel Tunggu Aturan Bakunya!

Laporan: Lani Fahrudin
Jumat, 03 Juni 2022 | 12:41 WIB
Walikota Tangsel, Benyamin Davnie/Net
Walikota Tangsel, Benyamin Davnie/Net

RMBanten.com, Tangerang RayaPemerintah tengah menggodok wacana pelaksanaan Work From Anywhere (WFA).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie pun, masih menunggu instruksi dari pemerintah untuk pelaksanaan WFA di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

"Sampai sekarang saya masih menunggu aturan dari pemerintah pusat untuk seperti apa WFA itu," ujar Benyamin di Balai Kota Tangsel, Kamis (2/6).

Benyamin secara tegas, menyambut baik adanya kebijakan WFA bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) nantinya. Terlebih, era digital saat ini terus berkembang lebih maju.

"Prinsipnya kami menyambut baik, karena memang dalam era sekarang ini pemerintah harus bisa bekerja dari mana saja kapan saja. Tapi memang catatan penggunaan teknologi komunikasi itu menjadi mutlak," paparnya.

Masih kata Benyamin, kebijakan WFA diharapkan nantinya Pemerintah akan menerbitkan peraturan yang jelas agar ASN tetap bisa bekerja serta melayani masyarakat dengan baik.

"Asalkan peraturannya jelas. Aturannya nanti mungkin absensi tidak diperlukan lagi yang diukur produktivitas dari setiap pegawai bukan setiap jabatan. Saya berharap nanti itu ada ukuran-ukurannya itu dari Kementerian," tandas Benyamin.rajamedia

Komentar: