Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Benyamin Pastikan Pemilu di Kota Tangsel Siap Digelar

Pemilu 2024

Laporan: Lani Fahrudin
Kamis, 28 Desember 2023 | 21:38 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin Rapat Forkopimda kesiapan Pemilu 2024. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin Rapat Forkopimda kesiapan Pemilu 2024. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Tangerang Selatan sudah siap digelar.

Pernyataan itu disampaikan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie usai memimpin Rapat Forkopimda tentang kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Pranaya Hotel, BSD, Kamis (28/12).

"Alhamdulillah banyak hal sudah dikatakan siap, yang masih belum maksimal ini nanti akan ditindaklanjuti oleh beberapa OPD yang terkait hal tersebut. Saya gembira kesiapan KPU dan Bawaslu sudah berjalan dengan baik, sehingga kami di Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Forkopimda siap untuk menyukseskan pemilu di 2024," ujar Benyamin.

Benyamin menyampaikan untuk pengamanan hal-hal yang dianggap memiliki potensi kerawanan telah disiapkan. Termasuk potensi bencana yang mungkin saja terjadi saat pelaksanaan pemilihan.

"Yang saya antisipasi kerawanan TPS yang banjir, terutama di kecamatan Setu yang khawatir longsor di titik tempat TPS. Dari sekarang saya sudah mintakan DSDABMBK untuk melakukan antisipasi hal tersebut," ujarnya.

Sementara, terkait daftar pemilih, Benyamin telah menginstruksikan Kepala Disdukcapil Tangsel untuk melakukan pengecekan lapangan terkait hal tersebut.

"Pengawasan akan selalu ketat, karena telah dilakukan beberapa waktu lalu. Mungkin ada cluster-cluster yang baru tetapi sekarang kan pengawasan lagi daftar pemilih tambahan dan seterusnya, masanya nih. Itu nanti akan diperbaiki, sama halnya kayak yang baru pindah, baru 17 tahun dan sebagainya," ujar Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin juha menekankan terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), yang disebutnya  mutlak dan tidak bisa dilanggar.

"Saya sudah tegas dan sangat jelas sejak lama untuk meminta ASN netral dalam seluruh pelaksanaan seperti ini. Dan saya tidak akan ragu-ragu menerapkan sanksi, bagi ASN kita yang ketahuan berpolitik secara praktis," demikian tutup Benyamin Davnie melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: