Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Mahasiswa dan ASN di Kabupaten Tangerang Adu Argumen Jelang Pemilu 2024

Laporan: CAREP-01
Rabu, 13 Desember 2023 | 19:36 WIB
Kesabanpol Kabupaten Tangerang gelar forum debat yang melibatkan ASN dan mahasiswa. (Foto: Dok Pemkab)
Kesabanpol Kabupaten Tangerang gelar forum debat yang melibatkan ASN dan mahasiswa. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang menggelar Forum Debat Politik Tahun 2023. Dalam kegiatan  ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Mahasiswa beradu gagasan tentan politik dan ASN di Pemilu 2024 .

Kegiatan bertema "ASN Netral Pelayanan Publik Maksimal, Pemilu Inklusif Meningkatkan Partisipatif" digelar di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/12).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana mengatakan, kegiatan forum debat politik ini penting dalam menjaga keberlangsungan sistem demokrasi dan sarana pendidikan publik.

"Debat politik ini memupuk dialog dan diskusi yang sehat dalam masyarakat serta mendorong warga negara untuk terlibat dalam politik, menganalisa argumen dan berpartisipasi dalam perdebatan yang bermakna," ujarnya.

Menurut Rudi, suksesnya pelaksanaan pemilu merupakan peran semua pihak.

"Peran seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menyikapi kerawanan yang mungkin terjadi menjelang penyelenggaraan pemilu dan pilkada 2024," katanya.

"Dengan kegiatan ini, nantinya diharapakan dapat menciptakan pemilu yang damai dalam kerangka pendidikan politik yang cerdas dan berkarakter serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu dan pilkada 2024," demikian tutup Rudi melansir Diskominfo Kabupaten Tangerang.rajamedia

Komentar: