Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Timnas AMIN Fomasi Lengkap Diumumkan, Total Ada 700 Orang

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 22 November 2023 | 07:24 WIB
Formasi lengkap Timnas AMIN diumumkan pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)
Formasi lengkap Timnas AMIN diumumkan pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)

RMBanten.com - Polhukam - Timnas AMIN secara dimumkan diumumkan Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Anies Baswedan menyebut total ada 700 orang yang masuk dalam Timnas AMIN. Ia mengatakan, tim tersebut belum termasuk orang-orang yang ada di daerah.

"Karena hari ini saja yang kita umumkan itu lebih dari 700 nama yang menjadi tim pemenangan belum yang di daerah. Jadi harapannya ini menggambarkan tim ini adalah tim gerakan rakyat yang dari rakyat yang siap bekerja untuk memperjuangkan rakyat semuanya," pungkas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, jumlah ini dapat terus berkembang lagi mengingat seluruh wilayah Indonesia memiliki lebih dari 500 kabupaten dan kota.

"Jadi tidak aneh apabila hari ini lebih dari 700, mungkin minggu depan sudah bisa lebih dari 1.000, mungkin bisa sampai 1.500. Mengapa? Karena kita berbicara tentang seluruh wilayah Indonesia yang lebih dari 500 Kabupaten Kota," ucap Anies.

Formasi lengkap

Adapun Timnas ini dipimpin oleh Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali sebagai Kepala Pelatih Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).

"Head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah bapak Ahmad Ali, beliau akan menjadi head coach di sini," kata Anies.

Selain itu, Anies juga menunjuk Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebagai asisten kepala pelatih Timnas AMIN.

"Asisten head coachnya adalah bapak Jazilul Fawaid, bapak Tamsil Lingrun, dan bapak Ahmad Heryawan," ungkapnya.

Anies menyampaikan head coach dan asisten coach ini akan memikirkan strategi pemenangan Timnas AMIN. Dia menyebut mereka akan bekerja di pinggir lapangan.

"Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan, tapi dia memikirkan strategi, dia memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik, inilah head coach yang nanti akan mendampingi, mengarahkan, membimbing, mengingatkan kepada Timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai ke co-captain," ujarnya.

Anies mengibaratkan Ahmad Ali dkk seperti Sir Alex Ferguson. Dia juga menyinggung Arsene Wenger hingga Jurgen Klopp.

"Jadi ini kira-kira seperti Sir Alex Ferguson-nya lah kalau pertandingan sepak bola, atau itu kalau MU, kalau Arsenal siapa namanya? Arsene Wenger ya, kalau Liverpool apa dia? Mungkin seperti Jurgen Klopp, kalau PSSI, ya nama-nama semua lah ininya," pungkasnyarajamedia

Komentar: