Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemkot Tangsel Tahun Ini Akan Bedah 395 Rumah Tak Layak Huni

Laporan: Lani Fahrudin
Kamis, 16 November 2023 | 11:45 WIB
Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangSel - Pada tahun ini (2025), Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membedah 395 rumah tak layak huni.

Demikian disampaikan  Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka sosialisasi persiapan pelaksanaan perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) yang digelar di Puspemkot Tangsel, pada Rabu (15/11).

"Jadi di anggaran murni ada 344 rumah dan sudah dibedah, ditambah 51 rumah selanjutnya yang akan dibedah. Total ada 395 rumah," ujar Benyamin.
 
Menurut Benyamin total keseluruhan bedah rumah yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel sebanyak 1950 rumah.

"Jadi kalo ditambah sama-sama tahun sebelumnya sudah sebanyak 1950 rumah yang dibedah dengan indeksnya satu rumah itu kurang lebih 70 juta dari mulai perencanaan hingga rumah itu jadi," ujarnya.

Benyamin berkomitmen untuk melanjutkan program bedah rumah bagi masyarakat Tangerang Selatan yang memiliki tempat tinggal tidak layak.

"Saya meyakini dengan hunian yang layak, kualitas hidup masyarakat Tangerang Selatan akan semakin meningkat. Tahun depan mudah-mudahan bisa 600 rumah kita perbaiki, doakan saja semuanya lancar ya," terangnya," ujarnya.

"Syaratnya ya itu tanahnya punya sendiri. Jangan punya orang, punya PT atau punya yang lain-lain. Karena tidak boleh pak bu secara aturan hukum," demikian tutup Benyamin melansir laman tangerangselatankota.go.id.rajamedia

Komentar: