Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Usung Muhaimin Capres, PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI

Laporan: RMN
Senin, 12 Desember 2022 | 03:06 WIB
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid berfoto dengan kader PKB/Repro
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid berfoto dengan kader PKB/Repro

RMBanten.com, Politik - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memantapkan persiapan dengan tmelakukan konsolidasi nasional di berbagai wilayah untuk mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu 100 kursi di DPR pada Pemilu 2024. Target itu bukan sebuah mimpi yang mustahil dicapai, namun juga bukan merupakan hal yang mudah.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid, dalam keteranganna yang dikutip Raja Media Network (RMN), Senin (12/12).

"Target perolehan kursi dari 58 ke 100 bukan target gampang memang. Ini berat, tapi bukan mustahil. Masih ada 33 dapil kosong yang kita belum punya dan harus diisi," ujar Jazilul.

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, salah satu kunci kemenangan adalah penataan struktur kepartaian di semua tingkatan mulai dari tingkat Ranting, kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi hingga pusat.

Selain itu, dengan modal 58 kursi di DPR RI saat ini atau setara dengan 13,5 juta suara 9,6 persen, PKB juga berharap bisa mengusung ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Karena itu, Jazilul mengajak semua pengurus dan kader PKB di semua tingkatan untuk bekerja keras menyiapkan Pemilu 2024 semaksimal mungkin, lantaran PKB dianggap telah memiliki modal besar basis pemilih dari kalangan santri dan Nahdlatul Ulama (NU).

"Selain basis pemilih majelis taklim dan kalangan santri, anak-anak muda juga harus dimasukkan dengan menggunakan pendekatan atau cara anak-anak muda. Saat ini banyak pengurus PKB di tingkat ranting diisi anak-anak muda," demikian Jazuli Fawaid.rajamedia

Komentar: