Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

10 Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Patroli Satpol PP

Laporan: RMN
Rabu, 02 November 2022 | 01:31 WIB
Pelajar bolos sekolah yang terjaring patroli Satpol PP Kabupaten Tangerang sedang diberikan pemahaman/Repro
Pelajar bolos sekolah yang terjaring patroli Satpol PP Kabupaten Tangerang sedang diberikan pemahaman/Repro

RMBanten.com, TangKab - Sepuluh pelajar SMK yang sedang asyik nongkrong di wilayah Puspemkab Tigaraksa, diangkut Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Senin (1/11).

Para pelajar tersebut terjaring razia saat Satpol PP melakukan patroli rutin.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, pelajar yang terjaring razia itu merupakan siswa dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Mereka bolos dengan alasan terlambat masuk sekolah. Selain itu ada juga yang mengaku bangun kesiangan," ujar Fachrul dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Fachrul menjelaskan, mereka yang terjaring itu diberikan pembinaan berupa hukuman push-up dan juga edukasi dari anggota Satpol PP yang bertugas.

“Untuk memberikan efek jera, mereka kami beri edukasi dan juga hukuman ringan berupa push-up. Setelah itu mereka kami bubarkan, ada yang kami bawa ke pihak sekolah ada yang kami pulangkan ke rumahnya,” katanya.

Kepada pelajar, Fachrul menyampaikan pihaknya memberikan pemahaman kepada para siswa agar lebih menghargai jerih payah orangtua yang telah menyekolahkan mereka.

Hal itu dilakukan agar para pelajar yang terjaring ini bisa sadar karena memikirkan kasih sayang yang telah diberikan oleh orangtuanya.rajamedia

Komentar: