Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Zaki: Sandi Uno Siap Ikut Pilpres 2024, Naga-naganya CLBK Dengan Anies Baswedan!

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 02 September 2022 | 00:01 WIB
Kolase Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno/Repro
Kolase Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno/Repro

RMBanten.com, Pilpres - Pernyataan megejutkan datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menyatakan kesiapannya apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Sandi menyampaikan itu usai menghadiri acara silaturahmi bersama DPW PPP DI Yogyakarta, Selasa malam (30/8) lalu.

"Siap (maju Pilpres 2024)," kata Sandi.

Dalam silaturahmi itu,para elite partai berlambang ka'bah itu juga menilai Sandi sebagai figur yang pantas menjadi peserta Pilpres 2024.

Aktivis media Zaki Mubarok menyebut langkah Sandiaga Uno ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

Selain sebagai penguusaha sukses Sandi juga dekat dengan berbagai kalangan baik itu kalangan muslim, nasionalis sampai non muslim.

Selain itu Sandi juga dekat dengan jaringan pengusaha kecil, menengah dan besar. Belum lagi akses internasional Sandi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Langkah Sandi siap maju Nyapres merupakan langkah yang cukup rasional," ujar Zaki dalam percakapan dengan redaksi, Kamis (1/9).

Kehadiran Sandi juga kata Zaki akan memecahkan kebuntuan pencalonan hanya pada figur-figur yang ada sekarang.

"Dengan majunya Sandi bisa jadi pencapresan tambah dinamis menjadi tiga pasang calon," terang Zaki.

Lulusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Jakarta itu, lebih lanjut mengatakan Sandi menyinggung dukungan saat Pilgub DKI Jakarta pada Tahun 2017 lalu. Dari pernyataan itu, tesirat bisa saja Sandi akan berpasangan kembali dengan Anies Baswendan.

"Menarik jika Anies Baswedan kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpes 2024 nanti," ujar Zaki.

"Naga-naganya sih kayanya CLBK dengan Anies Baswean," sambungnya.

Walau begitu, Zaki menyebut kesiapan logistik belum cukup. Harus ada upaya untuk menggaet Parpol untuk mengugsung Sandi.

"Tugas selanjutnya, adalah menggaet Parpol pengusung. Saya kira dengan waktu yang cukup samapai pencalonan nanti, bisalah Sandi mendapatkan partai pengusung," tandas Zaki.

Sebelumnya, Sandi mengapresiasi berbagai dukungan yang dialamatkan kepadanya sejauh ini untuk maju di Pilpres 2024.

Dukungan itu, termasuk dari kelompok yang telah memberikan kepercayaan kepadanya di Pilgub DKI Jakarta 2017 maupun Pilpres 2019 lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih, baik di 2017 maupun 2019 rekan-rekan ternyata banyak yang ikut berjuang dan tentunya kita harapkan silaturahmi ini merupakan silaturahim yang memberikan panjang umur kita dan melimpahkan rezeki kita," paparnya.

"Karena saya yakin politik 2024 Indonesia brand-nya adalah politik kebersamaan. Pak Jokowi sudah memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding. Ini suatu inovasi politik menurut saya sesuatu yang menjadi brand kita atau politik khas Indonesia yang saling mengedepankan silaturahmi," demikian Sandiaga Uno.

Sandi menilai politik bersifat dinamis. Pernyataan itu menyikapi peluang melangkah bersama parpol lain yang memberinya amanah, lantaran partainya sendiri, Gerindra telah berkoalisi dengan PKB.

"Dan di politik ini saya belajar enggak boleh terlalu berandai-andai, enggak boleh terlalu baperan, semuanya dijalankan dengan penuh keikhlasan dan jika kita serius menjalankan insyaallah akan dibukakan kemudahan," imbuhnya.

Soal kriteria pasangannya manakala maju Pilpres 2024 nanti, Sandi menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik pengusung.rajamedia

Komentar: