Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemkot Tangerang Lakukan Skrining Pastikan Hewan Kurban Sehat dan Aman Dikonsumsi

Laporan: Farez
Selasa, 11 Juni 2024 | 04:25 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) meninjau pelaksanaan skrining hewan kurban. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) meninjau pelaksanaan skrining hewan kurban. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin, meninjau pelaksanaan skrining kesehatan hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha 1445H/2024 M  di lapak hewan Kurban, Cipondoh Makmur, Senin (10/6).

Dalam peninjauan tersebut, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, serta tim medis hewan dari DKP.

Nurdin memastikan hewan kurban di Kota Tangerang sudah layak disembelih untuk kurban.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil skrining yang dilakukan oleh tim medis hewan, sapi-sapi yang dijual di sini dipastikan dalam kondisi sehat, tidak cacat, dan cukup umur," ujarnya.

"Hewan-hewan ini telah memenuhi kriteria yang disyaratkan untuk dijadikan hewan kurban, sehingga ibadah kurbannya insya Allah diterima oleh Allah SWT," sambung Nurdin.

Menurut Nurdin, tahun ini, diperkirakan terdapat sekitar 23.000 ekor hewan kurban. Kondisi ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Jumlah ini tergolong cukup besar dan menjadi peluang bagi para peternak untuk meningkatkan pendapatannya," ujarnya.

Dipastikan Nurdin, hewan kurban telah melalui proses skrining dan layak untuk dikurbankan.

Pada kesempatan itu, Nurdin bersama tim DKP, juga menempelkan stiker hewan kurban yang telah diperiksa di lokasi lapak. Stiker tersebut dapat menjadi panduan bagi masyarakat dalam memilih hewan kurban.

Nurdin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli hewan kurban di tempat yang terpercaya dan telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim medis hewan.

"Pastikan hewan kurban yang dibeli dalam kondisi sehat dan memenuhi kriteria yang disyaratkan,” tutup Nurdin melansir laman remsi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: