Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

POPDA Banten ke-XI, Kota Tangerang Targetkan Juara Umum dan Jadi Tuan Rumah yang Baik

Laporan: CM-1
Sabtu, 08 Juni 2024 | 11:17 WIB
Pj Walikoata Tangerang Nurdin memberikan keterangan pers terkait perhelatan POPDA Banten ke-XI. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikoata Tangerang Nurdin memberikan keterangan pers terkait perhelatan POPDA Banten ke-XI. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - POPDA Banten - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap menjadi juara sekaligus menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah(POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten, yang akan digelar di 26 Venue yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin dalam jumpa pers jelang Pembukaan POPDA ke-XI Banten,  di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jumat (7/6).

"Kami sampaikan Kota Tangerang berada dalam kondisi prima baik dalam kesiapan para atlet, pelatih serta ofisial maupun juga kesiapan sebagai tuan rumah baik dari segi penyelenggaran maupun venue-venuenya," ujar Nurdin kepada awak media.

Menurutnya, tak kurang dari 2089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 ofisial, dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten akan berpartisipasi dalam seluruh pertandingan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) POPDA, yang seluruhnya akan dipertandingkan di Kota Tangerang dari tanggal 8 hingga 13 Juni 2024.

"Tentu ini bukanlah hal yang mudah, jika kita tidak menyiapkan ekosistem sebagai tuan rumah yang baik, dengan semangat keramahtamahan serta semangat gede jasa di setiap kegiatan penerimaan dan penyambutan serta fasilitasi para kontingen dari berbagai daerah di Provinsi Banten ini," ujar Nurdin.

Dikatakan Nurdin, berbagai fasilitas serta pelayanan, telah disiapkan oleh Pemkot bekerja sama dengan KONI Kota Tangerang untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dari para atlet yang akan berlaga dalam ajang kompetisi olahraga pelajar se-Banten tersebut.

"Mulai dari venue-venue berstandar nasional dan internasional yang sudah sering menggelar berbagai event olahraga nasional dan internasional, hingga bus jemputan oleh Dishub yang akan memfasilitasi transportasi para atlet dari hotel menuju ke venue pertandingan. Termasuk juga bus jawara juga kami siapkan untuk para atlet yang ingin berkeliling Kota Tangerang," ujarnya.

"Agar para atlet semakin betah di Kota Tangerang,  sebagai tuan rumah yang baik tentunya harus dapat menjamu tamu dengan baik juga. Sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata dan budaya bagi para atlet dari luar daerah di Provinsi Banten," imbuhnya.

Terkait target juara umum, Nurdin menyebut,  Pemkot telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang dapat meraih medali dari setiap nomornya.

"Sebagai stimulus agar para atlet dapat semakin termotivasi untuk meraih prestasi, dan bukan hal yang mustahil terlebih beberapa Cabor kita bahkan sudah ada di level internasional. Jadi kami yakin dan optimis, Kota Tangerang siap menjadi juaranya dan tuan rumah yang baik," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: