Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kabupaten Tangerang Targetkan Sapu Bersih Emas di Cabor Voli Indoor

POPDA Banten XI

Laporan: CAREP-01
Kamis, 06 Juni 2024 | 04:32 WIB
Cabor voli indoor tim Putra Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)
Cabor voli indoor tim Putra Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang - Atlet dari Kabupaten Tangerang mengaku siap bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten Tahun 2024 di Kota Tangerang.

 

Cabang olahraga voli indoor putra dan putri termasuk yang paling optimis, dan mematok target juara.

Ketua Umum BAPOPSI Kabupaten Tangerang, Karnadi, mengatakan, para atlet bola voli yang akan bertanding mengikuti Event POPDA XI merupakan hasil seleksi dari tingkat Kabupaten Tangerang.

"Dari mulai fase pemilihan dulu kita melakukan tes sebanyak 300 atlet putra dan putri se-Kabupaten Tangerang, Kemudian kita kerucutkan lagi menjadi 48 atlet, setelah itu kita melalukan seleksi tahap akhir menjadi 24 atlet untuk putra dan putri,” ujarnya saat berkesempatan meninjau sesi latihan terakhir.

Pihaknya kata Karnadi, terus melakukan monitor, memantau dan memberikan motivasi untuk para atlet bola voli Kabupaten Tangerang yang akan bertanding di Event POPDA XI.

"Kita harus optimistis agar bisa menjadi Juara Umum di POPDA tahun 2024, karena bola voli sebagain icon dari Kabupaten Tangerang dan kita harus bisa mendapatkan medali emas,” tuturnya.

Karnadi menambahkan akan memberikan pembinaan khusus kepada atlet bola voli Kabupaten Tangerang pada 2025. Kemudian akan diserahkan ke KONI Kabupaten Tangerang untuk mempersiapkan Porprov 2026.

"Kami memohon doa restu dan dukungannya kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, semoga atlet bola voli ini bisa mendapatkan juara di Popda XI Provinsi Banten tahun 2024,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tangerang, Bambang Siswantoro mengatakan para atlet bola voli Kabupaten Tangerang sudah mempersiapkan diri dari segi fisik maupun kondisi.

"Mereka sangat siap untuk bertanding di Popda XI Provinsi Banten 2024," ujarnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah mensupport, kemudian memenuhi kebutuhan atlet bola voli dan memotivasi para atlet. Kami berharap bisa membawa nama baik Kabupaten Tangerang dan menjadi juara,” demikian tutup Bambang melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: