Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sosialisasi Masif, Kadindikbud Tangsel Optimis PPDB Berjalan Lancar

Laporan: Lani Fahrudin
Selasa, 04 Juni 2024 | 12:08 WIB
Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni. (Foto: Repro)
Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni. (Foto: Repro)

RMBanten.com - PPDB, Tangsel - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel terus mempersiapkan kelancaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025..

Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni mengatakan, guna kelancaraan PPDB, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara masif.

"Seperti biasa PPDB setahun sebelum kita sudah persiapan, minimal sosialisasi ini sudah berjalan," ujar Deden dalam keterangannya, Senin (4/6).

Tak hanya itu saja, Dindikbud Tangsel juga melakukan studi banding ke Kota Tangerang dalam penyelenggaraan PPDB.

"Kita juga sudah studi banding ke Kota Tangerang," katanya.

Deden juga mengaku, akan tetap melanjutkan program bantuan Pemerintah Kota Tangsel bagi siswa yang tidak diterima ke sekolah Negeri.

"Yang jelas kita dorong siswa yang tidak keterima di Negeri ke Swasta. Sosialisasi lebih masif, jadi orangtua tidak terlalu panik, ada biaya pendampingan (dari pemerintah). Kita coba yang tidak keterima ke negeri kita arahkan ke swasta pendamping di sekolah sekitar," paparnya.

Mengingat kata Deden, dalam catatannya angka kelulusan siswa SD yang akan melanjutkan ke SMP jumlahnya mencapai belasan ribu.

"Tren dua tahunan kebelakang jumlahnya 11 ribuan. Mudah-mudahan nanti pas waktu PPDB lancar kondusif tertib masyarakat tidak melulu memaksakan masuk ke Negeri," tandasnya.

Diketahui, pada 3-15Juni 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel membuka Pra PPDB yang wajib diikuti oleh seluruh calon siswa.rajamedia

Komentar: