Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pelantikan Perbakin Banten, Al Muktabar Janjikan Peningkatan Sarana dan Prasarana Olahraga

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 03 Juni 2024 | 07:29 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat memberikan sambutan [ada pelantikan pengurus Perbakin Banten. (Foto: Biro Adpim dan Protokol)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat memberikan sambutan [ada pelantikan pengurus Perbakin Banten. (Foto: Biro Adpim dan Protokol)

RMBANTEN.COM - Serang - Pemprov Banten mengucapkan rasa terima kasih kepada Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) yang telah membawa nama baik Provinsi Banten beserta delapan Kabupaten/Kota di tingkat nasional dan internasional di sektor dunia olahraga menembak.

 

Untuk itu Pemprov Banten akan terus tingkatkan sarana dan prasarana olahraga.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar saat menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Banten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Masa Bakti 2024-2028 di Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang, Minggu (2/6).

"Dapat kita lihat kerja keras Perbakin selama ini membawa prestasi untuk Indonesia di dunia olahraga, atlet-atlet kita Provinsi Banten dididik dan dibina oleh kepengurusan Perbakin pusat dan daerah sehingga dapat berkiprah di kancah internasional," ucapnya.

Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan pembinaan, sarana dan prasarana olahraga, serta mempersiapkan dukungan secara kelembagaan melalui organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) hingga atlet yang berprestasi.

Hal itu dilakukan atas kehadiran pemerintah daerah dalam memajukan keberhasilan di dunia olahraga dikancah nasional dan internasional secara bersama-sama.

Lanjut Al Muktabar, di dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Provinsi Banten tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 didalamnya terdapat sektor olahraga. Sehingga Provinsi Banten berupaya kuat berkontribusi dan memberikan program kerja terbaik untuk dunia olahraga.

"Dunia olahraga memerlukan kebersamaan multi pihak yang kuat. Karena kebersamaan merupakan kata kunci keberhasilan kita menuju prestasi. itu komitmen kita bersama dan harus kita jaga mudah-mudahan dengan kita bersama kita menuai prestasi," ucapnya.

Selain itu, di kesempatan ini Al Muktabar berpesan kepada para orang tua atlet untuk bersama-sama terus mensupport atlet secara fisik dan mental, sehingga menciptakan atlet yang berprestasi di bidang olahraga menembak.

"Kita juga membutuhkan peran dan kehadiran orang tua dalam membina atlet secara mental dan mindset positif. Sehingga atlet yang mendapatkan juara dan prestasi tetap menjadi atlit terbaik untuk Provinsi Banten secara khusus dan untuk Indonesia secara umum," pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Suprianto dalam sambutannya mengatakan antusias dan dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten pada momentum Pelantikan Pengurus Perbakin Periode 2024-2028 serta terhadap pembinaan dan pembibitan atlet dirinya meyakini Wilayah Provinsi Banten dapat menghasilkan atlet cabang olahraga menembak yang baik dan berprestasi.

"Saya yakin Banten bisa hebat di kancah menembak," ucapnya.

"Untuk para pengurus yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan mitra kerja dan bidang-bidang di Perbakin, berkoordinasi apa yg akan dilakukan oleh Pemprov dan apa yg dibutuhkan organisasi dikoordinasikan secara linear agar terwujudnya program organisasi," tambahnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Banten Brigjen Pol Nunung Syaefudin mengatakan pelantikan kepengurusan Perbakin Banten masa bakti 2024-2028 ini sebagai momentum dan motivasi yang kuat bagi anggota untuk bekerja dan berkarya menciptakan atlet yang berprestasi.

"Perbakin merupakan organisasi cabang olahraga yang berorientasi kerja bersifat pelayanan dan pembinaan. Sehingga kolaborasi, kebersamaan Perbakin Banten dengan KONI dan Pemerintah Daerah dapat terjalin dengan baik dalam pembinaan dan pembibitan para atlet sehingga menghasilkan atlit-atlit Provinsi Banten yang berkualitas dan berprestasi," ucapnya.

Dikatakan Nunung, Perbakin Banten dalam waktu dekat ini sedang fokus pada dua pekan olahraga yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)  XI di Kota Tangerang yang berlangsung pada 8 s.d 13 Juni 2024 serta pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON)  XII Aceh Sumatera Utara (Sumut) pada 08 s.d 20 September 2024.

Selain itu program kerja pembinaan atlet menuju Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Senayan Jakarta juga menjadi perhatian penuh para pengurus Perbakin Banten.

"Kita sedang berkoordinasi dengan KONI menerjunkan 4 atlet pada PON XII Aceh-Sumut, mudah-mudahan 4 atlit ini mencapai hasil terbaik," ucapnya.

"Dan untuk pembinaan, Perbakin Banten juga mengirimkan empat atlet yang mengikuti Pelatnas di Senayan Jakarta serta kita juga sedang melaksanakan sertifikasi berburu dan tembak sasaran," tambahnya.

Sebagai informasi, usai pelantikan dilakukan peresmian gedung Sekretariat Perbakin Provinsi Banten di Jl. Ahmad Yani No.70, Sumur Pecung, Kota Serang oleh Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Suprianto bersama Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Banten Brigjen Pol Nunung Syaefudin dan jajaran Forkopimda Provinsi Banten.
 
Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: