Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Rakor Forkopimda Waspadai Peredaran Narkoba di Kabupaten Tangerang

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 27 Mei 2024 | 21:46 WIB
Rakor Forkopimda Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)
Rakor Forkopimda Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang - Peredaran narkoba yang saat ini menjadi ancaman bagi generasi bangsa. Kesbangpol sendiri berperan dalam menjaga kondisifitas lingkungan erutama pada peredaran narkoba.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana saat menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda dalam meningkatkan peran serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan pengedaran narkoba di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Senin (27/5).

"Kami akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti aparat kepolisian serta pihak kecamatan dan kelurahan/ desa, untuk memastikan di wilayahnya tidak ada lagi penyalahgunaan narkoba,” ujar Rudi.

Rudi berharap, Rakor Forkopimda tersebut menjadi komitmen bersama serta langkah tegas menekan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara, Ainul Mardhiah perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memaparkan, Indonesia saat ini berada pada situasi darurat narkoba, dengan pangsa pasar menggiurkan karena wilayah yang luas.

"Alhamdulillah, narkoba seberat 21 Kg, narkoba kita gagalkan persebarannya di wilayah Banten pada akhir-akhir ini," ungkapnya.

Menurutnya, pengedar narkoba saat ini sudah melakukan peredaran dengan berbagai cara, dengan menyeludupkan di perut ikan, kacang kedelai, di barang bawaan serta di buah pisang bahkan dalam dubur manusia.

"Maka dengan adanya forum ini kita berharap kepada semua stakeholder agar tetap waspada dan komitmen dalam pemberantasan narkoba di Indonesia Khususnya di Kab.Tangerang demi generasi yang berkualitas," demikian tutu Ainul melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: