Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kang Ace: Gedung IKALUIN Bukan Untuk Sebatas Silaturahmi, Tapi Jadi Karier Center Alumni

Laporan: Nazila Nur
Minggu, 26 Mei 2024 | 15:09 WIB
Peresmian Gedung IKALUIN Jakarta. (Foto: Istimewa/RMB)
Peresmian Gedung IKALUIN Jakarta. (Foto: Istimewa/RMB)

RMBANTEN.COM - Ciputat -  Gedung Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta bukan hanya jadi wadah silaturahmi, tetapi karier center bagi lulusan UIN Jakarta.

Begitu disampaikan Ketum Umum IKALUIN Jakarta, TB Ace Hasan Syadzily saat peresmian Gedung IKALUIN Jakarta, Minggu (26/5).

Menurut Ace atau akrab dipanggil Kang Ace, gedung yang diresmikan ini merupakan bagian dari proses panjang yang dibangun.

"Eksistensi gedung ini penting sekali bagi alumni UIN Jakarta. Bukan hanya wadah silaturahmi, tetapi juga berfungsi sebagai karier center," ujar Kang Ace.

Dikatakan Kang Ace, peresmian Gedung IKALUIN Jakarta seharusnya tahun lalu. Namun karena di tahun politik, peresmian dilaksanakan seusai Pemilu 2024. Tujuannya agar gedung tidak digunakan untuk kepentingan politik, PIlpres dan Pileg.

"Sehingga saya menyarankan (peresmian dilaksanakan) setelah pemilu," katanya.

Kang Ace yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar ini mengatakan, secara anggaran, pembangunan gedung Alumni UIN Jakarta dibiayai oleh pemerintah yang dialokasikan untuk Kemenag. Karena itu, sebaiknya gedung ini diresmikan oleh Kemenag.

Disampaikan Kang Ace, syogyanya Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hadir meresmikan gedung IKALUIN, namun karena tengah mewakili negara menghadiri pemilihan rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sehingga tidak bisa hadir.

Ia mendelegasikannya ke Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Prof Dr Abu Rokhmad.

"Gus Menteri akan hadir saat acara IKALUIN Award 2024," ujarnya.

"Karena itu, saya atas nama Ketua Alumni UIN Jakarta mohon kiranya Prof Abu Rokhmad mewakili Menteri Agama meresmikan gedung ini,"demikian tutupp Kang Ace.rajamedia

Komentar: