Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Benyamin Tinjau Perumahan Pesona Serpong yang Terdampak Luapan Sungai Cisadane

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 26 Mei 2024 | 04:33 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie meninjau perumahan Pesona Serpong yang teekena dampak banjir luapan sungai Cisadane. (Foto: Dok Penkot)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie meninjau perumahan Pesona Serpong yang teekena dampak banjir luapan sungai Cisadane. (Foto: Dok Penkot)

RMBANTEN.COM - Tangsel -  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meninjau Perumahan Pesona Serpong, Kademangan Setu yang terdampak luapan sungai Cisadane

Benyamin juga ingin memastikan bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan terdistribusi dengan baik ke masyarakat yang terdampak luapan sungai Cisadane.

Benyamin menyampaikan bahwa intensitas hujan yang melanda sangat tinggi terutama di daerah hulu yakni Bogor, sehingga meluapnya Sungai Cisadane yang berdampak ke masyarakat.

Untuk itu, Benyamin bersama Dinas terkait segera mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

"Kami distribusikan bantuan berupa obat-obatan, bantuan untuk bayi, bantuan untuk sarana ibadah berupa sarung, mukena, sajadah dan sebagainya," ujar Benyamin saat melakukan peninjauan, Sabtu (25/5).

Benyamin, masyarakat minta waspada karena cuaca yang tidak menentu. Serta menginstruksikan aparat kewilayahan untuk siaga memastikan masyarakat Tangsel dalam kondisi yang aman.

"Saya juga menginstruksikan aparat-aparat kewilayahan, Camat, Lurah untuk selalu siaga dan memetakan titik-titik mana yang rawan banjir, sehingga bisa tertangani dengan baik. Pastikan Pemkot hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Benyamin menguatkan warga yang terdampak luapan air dari Sungai Cisadane.

Ia menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi.

"Bapak sehat-sehat selalu ya, saya atas nama pribadi dan Pemkot Tangsel tentu merasa prihatin atas musibah yang terjadi. Insyaallah aman dan kami pastikan beri yang terbaik buat warga," demikian kata Benyamin Davnie melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: