Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Suara Belum Tembus 4 Persen, PSI Deg-degan Gagal Maning ke Senayan

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 22 Februari 2024 | 23:10 WIB
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat deklarasi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. (Foto: @psi_id)
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat deklarasi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. (Foto: @psi_id)

RMBANTEN.COM  - Pemilu, Parlemen - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tengah galau, terancam tidak lolos ke Senayan (gagal maning). Hal itu melihat progres suara PSI yang masing dibawah ambang batas 4 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep belum mampu menarik suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bisa lolos ke parlemen.

"Peluang PSI untuk melenggang ke parlemen menemui jalan terjal. Untuk lolos ke Senayan, PSI juga harus bersaing dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," ujar Hanta.

Saat ini, dari hasil quick count atau hitung cepat, PSI masih di bawah ambang batas syarat lolos ke parlemen, yakni 4 persen.

Hanta Yuda menilai, kehadiran Kaesang Pangarep belum mampu menarik suara PSI untuk bisa lolos ke parlemen.

"Terkait PSI ini kan seperti Jokowi sakti di pilpres tapi tak bertuah. Tuahnya tidak berpengaruh di pileg." demikian Hanta Yudha.rajamedia

Komentar: