Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Bupati Tangerang Minta Anggota Satlinmas Persiapkan Diri Hadapi Pemilu 2024

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 07 Februari 2024 | 02:29 WIB
Pj Bupati Tangerang berfoto bersama anggota  Satlinmas. (Foto: Dok Pemkab)
Pj Bupati Tangerang berfoto bersama anggota Satlinmas. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Tangerang diingatkan agar benar-benar mempersiapkan diri sesuai tugas dan fungsinya menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat memberikan pengarahan kepada para anggota Satlimas menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

"Pesan saya persiapkan diri sebaik mungkin sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pahami dan laksanakan segala arahan dan petunjuk teknis dari KPU dan dari Polres terkait bagaimana kesiapan dan langkah menghadapi pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari yang akan diikuti oleh 18 partai politik," ujar Andi Ony.

Anggota Satlinmas kata Andi Ony, diibaratkan sebagai muka pemerintah daerah karena berada di garis terdepan pada pelaksanaan pesta demokrasi. Untuk itu, dia menandaskan setiap anggota Satlinmas harus siap dan sigap, mampu mengantisipasi dan mencermati betul kondisi di setiap TPS.

"Jaga keamanan dan kondusivitas, jangan sampai ada kerawanan yang mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan terjadi," tandasnya.

Ia menambahkan ada empat indikator yang perlu dipahami bersama semua unsur terkait pelaksanaan pemilu nanti.  Pertama, pemilu harus berjalan aman lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kedua, partisipasi pemilih yang tinggi.

Ketiga, tidak terjadi konflik yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa terutama konflik kekerasan.

Keempat, roda pemerintahan tetap berjalan lancar, baik di pusat maupun di daerah.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang hadir dan mendukung sepenuhnya segala upaya untuk menyukseskan setiap proses tahapan pemilu.

Satpol PP menggelar sosialisasi dan konsolidasi untuk seluruh anggota Linmas yang melaksanakan tugas pada saat Pemilu.

"Sosialisasi dan Konsolidasi Linmas ini diikuti oleh 406 anggota Linmas dari 18 kecamatan dan 29 personel Pol PP dari setiap kecamatan," ungkapnya.

Agus meminta kepada setiap anggota Satlinmas benar-benar melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban di TPS sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan lancar.

"Bapak-bapak sekalian merupakan muka dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Jadi jelek dan buruknya Satlinmas jadi buruknya juga citra dan muka dari Pemerintah Kabupaten Tangerang," demikian Agus melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: