Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sambut Tahun Baru Imlek, PJ Walikota Tangerang Serukan Mencoblos pada 14 Februari 2024

Laporan: RMN
Senin, 05 Februari 2024 | 00:43 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin (ketiga dari kiri) saat menghadiri  Bakti Sosial Yayasan Silaturahmi, di halaman Kecamatan Neglasari. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin (ketiga dari kiri) saat menghadiri Bakti Sosial Yayasan Silaturahmi, di halaman Kecamatan Neglasari. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Akar sejarah bangsa membuktikan keberagaman adalah sebuah kekuatan untuk terus membangun bangsa.

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin, saat menghadiri Kegiatan Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 atau Imlek 2024, sekaligus Bakti Sosial Yayasan Silaturahmi, di halaman Kecamatan Neglasari, Minggu (4/2).  

Disampaikan Nurdin,kegiatan berbagi bersama dan bersilaturahmi seperti ini ialah wujud kepedulian  semua dan sebagai salah satu kekayaan bangsa Indonesia.

"Perbedaan, jika dirajut dalam kebersamaan akan menimbulkan suasana kecintaan dan perbedaan itu indah sebagai bagian dari kekayaan dan kejayaan bangsa ini," ujar Nurdin.

"Seperti pelangi itu indah, karena warnanya tak hanya satu ada merah, kuning, hijau, dan lainnya. Begitu juga dalam kehidupan kebangsaan kita, di mana akar sejarah bangsa membuktikan keberagaman adalah sebuah kekuatan untuk terus membangun bangsa,”  sambungnya.

Nurdin, mengajak untuk bersama-sama menguatkan kolaborasi menuju Kota Tangerang ke arah yang lebih baik, karena kolaborasi adalah salah satu kunci dalam membangun masyarakat yang majemuk.

"Silakan semua pihak, semua orang untuk berpartisipasi dalam membangun kota ini. Pemerintah Kota Tangerang akan membuka ruang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk ikut di dalamnya. Kepada yayasan dan panitia kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini semoga Perayaan Imlek yang akan dirayakan pada 10 Februari, dapat berjalan sebaik-baiknya dan riang gembira,” ujarnya.

Ajakan mencoblos Pemilu

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya, juga mengajak kepada masyarakat agar hadir pada 14 Februari, di mana akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan perwakilan DPD RI.

"Saya minta kepada rekan-rekan semua agar dapat memanfaatkan hak suaranya. Jangan biarkan suara bapak-ibu terbuang begitu saja, karena Pemilu adalah mekanisme kita sebagai warga bangsa untuk menentukan perjalanan negara lima tahun ke depan,” pesannya.

Apapun pilihannya, lanjut Nurdin, yang penting tanggal 14 Februari, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak suara.

"Ayo ke TPS! untuk masa depan bangsa Indonesia lebih baik. Dan semoga kegiatan hari ini bisa membekas di dalam hati kita semua, sebagai upaya terus memupuk semangat kolaborasi dan rasa peduli terhadap sesama,” demikian Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Dalam kegiatan ini, turut diberikan bantuan sosial berupa sembako beras 5 (lima) kg, minyak 1 (satu) liter, kue keranjang, serta uang Rp 200 ribu, kepada 100 warga di sekitar Kecamatan Neglasari.rajamedia

Komentar: