Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Walikota Tangerang Ajak FKDM Tingkatkan Kewaspadaan Dini

Laporan: CAREP-01
Minggu, 28 Januari 2024 | 06:21 WIB
Pj Walikota Tangerang di acara rakor FKDM. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang di acara rakor FKDM. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangkot - Dalam rangka memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, aman, damai, dan berintegritas. Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin, mengajak FKDM untuk meningkatkan kewaspadaan dini.

Nurdin mengatakan, FKDM merupakan mitra pemerintah daerah dalam menjaga kewaspadaan dini terhadap potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"FKDM ini, mata dan telinga pemerintah daerah. Mereka memiliki peran penting dalam mendeteksi dini potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 di Kota Tangerang. Intenskan pemantauan ke lapangan,” ujar Nurdin, saat membuka rapat koordinasi yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Sabtu (27/1).

Lebih lanjut kata Nurdin,Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dirayakan bersama oleh seluruh masyarakat.

"Untuk itu, penting bagi kita memastikan masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan hak suaranya. Kita harus terus bersinergi mulai dari persiapan hingga saat proses pelaksanaannya," ucapnya.

Nurdin berharap, dengan kolaborasi dan sinergi, pelaksanaan Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa gangguan apapun.

"Semoga kita dapati bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif, " demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi jumlah pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang ada di Kota Tangerang yaitu sebanyak 104 anggota di setiap kelurahan dan lima (5) orang Pengurus FKDM di tingkat kota.rajamedia

Komentar: