Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Mengejutkan! Maruarar Sirait Mundur Dari PDIP

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 15 Januari 2024 | 22:38 WIB
Politikus Maruarar Sirait  kembalikan KTA pada Wasekjen PDIP Utut Adianto, Senin 15 Januari 202 (Foto: Dok. Instagram maruararsirait)
Politikus Maruarar Sirait kembalikan KTA pada Wasekjen PDIP Utut Adianto, Senin 15 Januari 202 (Foto: Dok. Instagram maruararsirait)

RMBanten.com - Jakarta - Politikus senior Maruarar Sirait mendadak berpamitan dan mengumumkan mundur dari kepengurusan sekaligus kader PDI Perjuangan.

Maruarar atau akrab disapa Ara itu mendatangi Kantor DPP PDIP, Imam Bonjol, Menteng untuk berpamitan dengan para pengurus PDIP.

"Saya tadi sudah ketemu Pak Utut Adianto Wakil Sekjen dan juga Bapak Rudianto Tjen (Wakil Bendahara Umum)," kata Ara usai bertemu petinggi PDIP di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Ara yang juga merupakan pendiri Taruna Merah Putih (TMP) itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bagi Ara, PDIP menjadi sarana karier politik yang banyak memberikan ruang berpolitik bersama partai berlambang banteng merah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Mega Mas Hasto dan jajaran partai yang selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," ujar Ara.

Ara memohon maaf apabila selama ia menjadi kader PDIP melakukan kesalahan baik antar pengurus maupun sikap politiknya. Ara berpesan agar kader yang masih menjadi anggota PDIP untuk bersikap loyal terhadap pimpinan partai.

"Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal, tetap bersama PDI Perjuangan tapi izinkanlah dengan keterbatasan saya, saya pamit. Semoga PDI Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal, lebih profesional dan lebih berkualitas dari saya. Saya mohon pamit, merdeka," kata Ara.

Mantan Ketua Stering Committee (SC) turnamen sepak bola pramusim, Piala Presiden Tak hanya berpamitan,Ara juga langsung mengembalikan kartu tanda anggota PDIP. Kartu itu diserahkan langsung kepada Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto.rajamedia

Komentar: