Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Eks Mentan SYL Dijemput Paksa KPK, Pengacara Kebingungan!

Laporan: RMN
Kamis, 12 Oktober 2023 | 21:25 WIB
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo saat kedatangan penyidik KPK untuk menjemput paksa. (Foto: Repro)
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo saat kedatangan penyidik KPK untuk menjemput paksa. (Foto: Repro)

RMBanten.com -  Jakarta - Syahrul Yasin Limpo (SYL), eks  Menteri Pertanian (Mentan) dijemput paksa  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis malam (12/10). SYL dijemput sekitar  pukul 18.30, di kawasan Barito, Jakarta Selatan (Jaksel)

Tiba di Gedung KPK, SYL turun dengan tangan terbogol. SYL menggunakan masker, jaket kulit hitam, dan topi berwarna hitam. Dia tiba di Gedung KPK sekitar pukul 19.17 WIB.

Diketahui, surat pemanggilan pemeriksaan terhadap SYL dilangsungkan besok, Jumat, 13 Oktober 2023. Namun, KPK sudah menjemput paksa malam ini.

Syahrul mengaku sudah berkoordinasi dengan penyidik untuk penjadwalan pemanggilan ulang. Permintaan keterangan besok berlangsung di siang hari.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu sejatinya dipanggil pada Rabu (11/12). Namun, saat itu dia izin menjenguk orang tuanya di kampung halaman.

Pengacara bingung

Sementara pengacara Syahrul Yasin Limpo, dengan penangkapan tersebut langsung meluncur ke Gedung Merah Putih KPK.

"Kami akan datang ke KPK malam ini untuk mengkonfirmasi lebih lanjut, apakah benar dilakukan penangkapan tersebut?" ujar Febri

Febri Diansyah mengaku bingung dengan penangkapan kliennya pada malam ini. Sebab, Syahrul dipanggil KPK besok.

Febri Diansyah mempertanyakan alasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjemput paksa kliennya hari ini. Padahal,  mantan Menteri Pertanian itu dijadwalkan diperiksa besok, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Pak Syahrul justru sudah menerima surat panggilan tadi untuk jadwal pemeriksaan besok Jumat. Ia bilang akan koperatif dan mengkonfirmasi akan datang di pemeriksaan besok," kata Febri melalui keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Febri mengatakan kliennya sudah menyatakan siap menghadiri pemanggilan tersebut. Saat ini, Syahrul tengah diperiksa penyidik.

"Kami tim hukum juga sudah koordinasi dengan bagian penyidikan terkait konfirmasi kehadiran tersebut. Dan jadwal pemeriksaanya seharusnya besok jumat," ujar Febri.rajamedia

Komentar: