Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dorong Program PTSL Ditingkatkan

Laporan: CAREP-01
Senin, 05 Juni 2023 | 14:00 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil ATR/BPN Banten yang baru Sudaryato. (Foto.: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil ATR/BPN Banten yang baru Sudaryato. (Foto.: Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten yang baru, Sudaryanto.

Dalam pertemuan itu Al Muktabar berpesan agar Kanwil ATR/BPN Provinsi Banten terus meningkatkan pelayanan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sangat ditunggu masyarakat Banten.

Sebagai informasi, Sudaryanto menggantikan posisi Rudi Rubijaya yang pindah tugas menjadi Kepala Kanwil ATR/BPN Jawa Barat.

Sudaryanto sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Tangerang.

"Sertifikat kepemilikan tanah ini menjadi basis dasar kepastian hukum kita dalam melakukan pembangunan, termasuk juga bagi masyarakat yang sangat menunggu itu,” ujar Al Muktabar seusai menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Banten yang baru di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (5/6).

"Selama ini sinergitas kita dalam berbagai hal sudah terjalin dengan sangat baik. Kita ingin terus tingkatkan itu,” tambahnya.

Al Muktabar juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala dedikasi Pak Rudi Rubijaya yang selama ini diberikan untuk Provinsi Banten.

"Banyak capaian yang sudah ditorehkan oleh beliau selama ini untuk Banten. Semoga di tempat baru beliau semakin sukses, dan silaturahmi kita akan terus berlanjut,” pungkas Al Muktabar.

Sementara, Sudaryanto mengaku pihaknya siap bersinergi dan mendapat arahan dari Pj Gubernur Banten Al Muktabar kaitannya dengan berbagai hal menyangkut pertanahan yang harus diselesaikan

Dalam waktu dekat kata Sudaryato, pihaknya akan fokus kepada peningkatan program PTSL yang menjadi amanat Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

"Selain itu saya juga ditugaskan untuk menyelesaikan sengketa konflik dan reforma agraria,” demikian tutup Sudaryato dilansir dari laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: