Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Walikota Tangerang: Santri Harus Mampu Berpikir Global dan Bermaslahat

Laporan: RMN
Minggu, 04 Juni 2023 | 19:58 WIB
Acara pelepasan santri kelas akhir Angkatan XIV Pondok Pesantren Al Kamil, di Ballroom Grand Sol Marina Hotel, Jatiuwung, Minggu (4/6) . (Foto: Dok Pemkot)
Acara pelepasan santri kelas akhir Angkatan XIV Pondok Pesantren Al Kamil, di Ballroom Grand Sol Marina Hotel, Jatiuwung, Minggu (4/6) . (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Para santri lulusan pondok pesantren agar dapat berpikir global untuk dapat menghadapi persaingan di era revolusi industri 5.0 yang tengah terjadi di berbagai belahan dunia.

Demikian pesan Walikota Tangerang Arief Wismanyah disampaikan saat acara pelepasan santri kelas akhir Angkatan XIV Pondok Pesantren Al Kamil, di Ballroom Grand Sol Marina Hotel, Jatiuwung, Minggu (4/6).

Menurut Arief, para lulusan Pondok Pesantren Al Kamil harus mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengikuti jejak para guru yang menimba ilmu hingga ke luar negeri. Dengan mengusung tema.

"Mewujudkan Generasi Santri Berdisiplin, Berkarakter dan Berkhidmat pada Masyarakat, tentunya para santri diharapkan juga dapat turut bermaslahat di tengah masyarakat," ujarnya.

"Kesuksesan harus diperjuangkan dan harus didasari dengan pemikiran luas dan perilaku yang baik. Kalau gurunya bisa ke Mesir, kalian harus bisa lebih menimba ilmu ke berbagai penjuru dunia supaya kelak bisa bermaslahat di tengah masyarakat dan setiap umat," sambung Arief.

Lebih lanjut, Arief, menambahkan, Pemkot Tangerang juga senantiasa mendukung pendidikan Islam yang dilakukan di berbagai madrasah, yang ditandai dengan rencana pembangunan Graha Santri Kota Tangerang.

"Doakan agar pembangunan bisa segera selesai, dan Kota Tangerang bisa dikenal sebagai kota santri," demikian tutup Arief dilansir dari laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: