Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Harlah Fatayat NU Di Kota Tangerang, Gus Miftah: Acaranya Sangat Epik

Laporan: CAREP-01
Minggu, 04 Juni 2023 | 05:02 WIB
Gus Miftah saat mengisi Harlah Fayatat NU Kota Tangerang ke-73 tahun. (Foto: Dok Pemkot)
Gus Miftah saat mengisi Harlah Fayatat NU Kota Tangerang ke-73 tahun. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com -  Kota Tangerang - Harlah Fayatat NU Kota Tangerang ke-73 tahun, yang berlangsung di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang dihadiri Ulama terkenal Gus Miftah, Sabtu (3/6) malam.

Ribuan jamaah yang hadir dari berbagai daerah, hanyut dalam lantunan shalawat dan candaan yang tanpa henti dari Gus Miftah.

Gus Miftah mengaku, acara berlangsung dengan keren, dimana Fatayat yang berdiri di tengah kota, dapat menyelenggarakan harlah semegah ini.

"Kalau Fatayat di Jawa saya rasa sudah biasa. Tapi ini di Kota Tangerang dan buat saya acaranya sangat epik. Ini pasti hasil kerja keras dan kolaborasi kuat dengan Pemkot Tangerang. Saya terkejut dan salut dengan antusias keramaiannya," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah berpesan, Fatayat NU dapat lebih berkibar lagi, menyiarkan nilai-nilai keIsalaman. Terlebih, menjaga sinergitas dan loyalitas bersama Pemkot Tangerang, untuk Kota Tangerang yang lebih bersinar lagi.

"Ya, saya yakin NU dan Fatayat NU dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah, untuk kian bersinar. Pesannya pasti, jaga terus sinergi dan loyalitas untuk agama, bangsa dan negara," katanya.

Sementara, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang, Menawati, menjelaskan Ngaji dan Shalawat Bareng Gus Miftah ini merupakan acara puncak.

"Acaranya sendiri berlangsung empat hari sejak 1 hingga 4 Juni," ujanya.

Menurutnya, banyak acara yang digelar sebelumnya, mulai dari launching koperasi, talkshow parenting, penyuluhan tentang stunting, lomba puisi, hingga pemberian penghargaan kepada perempuan kepala rumah tangga dan sahabat disabilitas.

"Dalam rangkaian acara ini, Fatayat NU Kota Tangerang berupaya mengapresiasi dan menggaungkan eksistensi wanita. Tak ada yang berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, dengan Gus Miftah harapannya temen-temen Fatayat NU lebih semangat dalam mensyiarkan nilai-nilai positif," demikian tutup Menawati.rajamedia

Komentar: