Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Top! Program KB di Kabupaten Serang Capaiannya Melebihi Target

Laporan: Firman
Senin, 05 Juni 2023 | 09:33 WIB
Capaian program KB di Kabupaten Serang melebihi dari target. (Foto: Dok Pemkab)
Capaian program KB di Kabupaten Serang melebihi dari target. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - Serang - Capaian program keluarga berencana (KB) di Kabupaten Serang melebihi dari target yang sudah ditentukan.

Capaian itu tentu tidak terlepas dari peran Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang.

Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan, pengendalian pertumbuhan penduduk di Kabupaten Serang saat ini dalam kondisi baik. Hal itu dilihat dari capaian program KB di Kabupaten Serang.

Ia mengatakan, dari jumlah pasangan usia subur (PUS) di Kabupaten Serang, sebanyak 75 persen sudah mengikuti program KB. Pihaknya juga terus menggencarkan program KB kepada masyarakat.

Pada Januari 2023, DKBP3A sudah menjalankan program Gerakan pelayanan bergerak berasma (Gerebek) untuk pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP).

Dari target yang diberikan Pemprov Banten sebanyak 625 akseptor, tercapai sebanyak 1.000 akseptor.

"Kita juga akan menjalankan program yang sama dengan target 2.994 akseptor di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Serang,” katanya.

Tarkul mengatakan, pihaknya terus menggencarkan program KB kepada masyarakat tentunya dengan memberikan pemahaman secara prefentif kepada masyarakat. Pelayanan KB terus dilakukan di setiap fasilitas kesehatan di Kabupaten Serang.

"Melalui program KB, dapat mengendalikan jumlah penduduk sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera," demikian tutup Tarkul. (adv)rajamedia

Komentar: