Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Aparatur Harus Melek Digital, Diskominfo Tangerang Gelar Pelatihan Jurnalistik

Laporan: CAREP-02
Kamis, 25 Mei 2023 | 06:43 WIB
Pelatihan Jurnalistik untuk meningkatan kapabilitas Person in Charge (PIC) media sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok. Pemkab)
Pelatihan Jurnalistik untuk meningkatan kapabilitas Person in Charge (PIC) media sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok. Pemkab)

RMBanten.com - Tangkab - Pelatihan Jurnalistik untuk meningkatan kapabilitas Person in Charge (PIC) media sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  di Qubika Boutique Hotel, Kelapa Dua, pada Rabu (24/5).

Tujuan pelatihan jurnalistik, aparatur pemerintah diharuskan cakap digital dan dapat memanfaatkan berbagai kanal media sosial untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat serta sebagai sarana penyaluran aspirasi masyarakat yang mendukung pengambilan kebijakan berbasis bukti (evidence-based policy making).

Terkait itulah Diskominfo menggelar Pelatihan Jurnalistik guna membantu memberikan pemahaman dan dasar-dasar kejurnalistikan yang bisa diterapkan.

Kepala Diskominfo Nono Sudarno menjelaskan bahwa kurang lebih 100 peserta yang mengikuti kegiatan ini diharuskan kedepannya bisa mengelola media sosial dengan baik dan benar.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang dituntut untuk memberikan pelayanan informasi yang baik dan benar, informasi yang update dan valid yang tidak membingungkan dan hal ini merupakan salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Nono berharap pelatihan ini bisa meningkatkan stabilitas para PIC atau kapabilitas kabupaten Tangerang dalam melayani masyarakat melalui media sosial.

"Saya mengharapkan bagi semua yang mengikuti pelatihan ini bisa membagikan ilmunya dan menerapkannya di ruang lingkup kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang” ujar Nono dilansir dari laman tangerangkab.go.id.rajamedia

Komentar: