Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Prabowo Akan Temui SBY, Sinyal Koalisi?

Laporan: CAREP-01
Jumat, 19 Mei 2023 | 21:02 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rencana pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Disway)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rencana pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Disway)

RMBanten.com - Politik - Akan ada pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam beberapa waktu kedepan. Pertemuan Prabowo dan SBY itu diagendakan akan membahas beberapa isu kebangsaan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono usai menghadiri acara halal bi halal MUI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Adapun pertemuan itu, kata AHY, akan membahas isu-isu kebangsaan yang belakangan ini sedang ramai ditengah masyarakat.

"Sekitar dua hari lalu bertemu pak SBY juga memang ada niatan dari pak Prabowo untuk bisa bertemu dan silaturrahim dengan pak SBY," ujar AHY kepada media.

"Tentunya disambut dengan baik karena silaturrahim, komunikasi yang terbuka seperti itu sungguh dinantikan. Apalagi kita tahu banyak hal yang bisa kita diskusikan bersama tentang isu-isu kebangsaan, isu-isu kerakyatan, tentu tidak hanya terkait dengan pemilu," lanjutnya.

AHY masih enggan mebeberkan kapan waktu pastinya Menteri Pertahan RI itu melakulan pertemuan dengan Presiden RI ke-6.

Disisi lain, Prabowo Subianto juga membenarkan kabar pertemuan antara dirinya dengan SBY. Namun, sama dengan AHY, dirinya masih belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan tersebut.

Bahkan dirinya mengatakan bahwa rencana pertemuan tersebut harus dikomunikasikan terlebih dahulu ke berbagai pihak.

"InsyaAllah, InsyaAllah. Kita harus komunikasi dengan semua pihak. Oke?” kata Prabowo Subianto, Jumat, (12/5) lalu.

Sedangkan Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan, keduanya masih saling mencocokan jadwal mengingat Prabowo Subianto dan SBY memiliki jadwal yang padat.

"Sekarang Pak Prabowo dan Pak SBY sedang mencocokkan waktu karena Pak Prabowo dan Pak SBY masing-masing memiliki jadwal yang cukup padat sehingga waktunya sedang dicocokan untuk kedua tokoh bisa bertemu," ujar Muzani, Sabtu (13/5).

Dia mengatakan bahwa pencocokan jadwal pertemuan SBY dan Prabowo sudah beberapa kali dilakukan, akan tetapi keduanya belum mendapat waktu yang tepat.

Bahkan dia berharap, keduanya dapat segera menemukan jawadl yang tepat dalam waktu dekat.

"Memang sudah beberapa kali dicocokkan tapi belum ketemu mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama Pak Prabowo dan Pak SBY bisa bertemu," pungkasnya.rajamedia

Komentar: