Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pengumuman! Mulai Malam Ini, Jembatan Cisadane B Kota Tangerang Akan Ditutup

Laporan: CAREP-01
Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:32 WIB
Pengumuman penutupan Jemabatan Cisadane B Kota Tangerang. (Foto: Repro)
Pengumuman penutupan Jemabatan Cisadane B Kota Tangerang. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Terhitung mulai Sabtu (13/5) pukul 23.55 WIB, Jembatan Cisadane B aakan ditutup untuk diperbaiki. Penutupan seiringnya dengan rampungnya perbaikan Jembatan Cisadane A Kota Tangerang atau biasa dikenal dengan Jembatan Robinson.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely menyampaika kendaraan akan dialihkan ke jembatan baru disampingnya.

Secara skema, kata Achmad Suhaely, rekayasa lalu lintas akan sama saja. Pengendara dari Jalan Kalipasir dan Jalan Daan Mogon menuju Jalan Merdeka dapat melalui Jembatan Cisadane A. Namun, U-Turn di Pos Polisi JPO akan ditutup.

"Pengendara dari Jalan Kali Pasir menuju Jalan Benteng Jaya, sementara waktu tidak bisa langsung. Pengendara harus memutar lebih dulu ke Jalan Otista atau Pasar Anya," ujar Achmad Suhaely, Sabtu (13/5).

"Dengan pengalihan arus ini, kami imbau masyarakat bisa memilih jalur-jalur alternatif lainnya, untuk menghindari potensinya penumpukan kendaraan. Pastinya, selalu berhati-hari selama berlalu lintas dan berkendara," sambungnya.

Lebih lanjut kata Suhaely, traffic light tetap digunakan untuk lurus dari Jalan Merdeka maupun belok kanan dari Jalan Imam Bonjol.

"Untuk menghindari kemacetan Dishub Kota Tangerang akan mengerahkan persone l x 24 jam untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut," ujarnya.

Menuutnyya, proses pengerjaan diprakirakan akan rampung paling lama hingga Desember mendatang.

"Insyaallah, Desember nanti Jembatan Cisadane B rampung dan Jembatan Cisadane A dan B atau Jembatan Robinson ini sudah dapat kembali digunakan keduanya," kata Suhaely.

Sebagai informsi, pergantian jembatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR yang akan mengganti dan atau menduplikasi sebanyak 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa termasuk di Kota Tangerang yang rata-rata berusia 40 tahun.rajamedia

Komentar: