Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Delegasi KOICA Korea Study Visit Ke Tangerang, Ini Kata Bupati Zaki

Laporan: CAREP-02
Kamis, 11 Mei 2023 | 02:56 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan study visit KOICA. (Foto: Dok Pemkab)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan study visit KOICA. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - Tangerang - Study visit dari delegasi Korea International Cooperation Agency (KOICA) diterima langsug Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandardi Ruang Rapat Solear Gedung Bupati Tangerang, Rabu (10/5).

Mendampingi Bupati Zaki, Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Perangkat Daerah seperti Diskominfo, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Inspektorat, serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.  

Bupati Zaki mengatakan study visit Delegasi KOICA di Kabupaten Tangerang menitikberatkan pada Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) untuk staff KOICA yang baru bertugas.

"Delegasi dari Korea telah melihat langsung semua fasilitas yang ada di Kabupaten Tangerang seperti Command Center, ruang pelayanan publik dan lainnya. Mereka melihat langsung bagaimana para petugas menerima informasi, bagaimana merespons dan pengelolaan dari aduan serta laporan dari masyarakat khususnya di SP4N-LAPOR! di sistem yang ada di Kabupaten Tangerang," ujar Zaki dikutip dari laman tangerangkab.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengucapkan terima kasih dan dan mengapresiasi KOICA atas segala dukungan motivasi dan juga dukungan lainnya yang telah diberikan KOICA  kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Zaki berharap dengan study visit tersebut juga dapat memberikan dampak positif untuk pengelolaan informasi dan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Semoga ke depannya, pengelolaan informasi dan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa lebih baik dan direspons cepat oleh instansi terkait," harapnya.

Salah satu Staff Delegasi Study Visit Ms. Hee-Heun LEE mengatakan, kunjungan study visit untuk berbagai pengalaman terkait pengelolaan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang, khususnya untuk pembekalan staff KOICA yang baru ditugaskan.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Zaki beserta para kepala Perangkat Daerah yang hadir atas sambutan hangat yang telah mereka terima.rajamedia

Komentar: