Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Breaking News: Bus Parawisata Asal Tangsel Terjun Ke Sungai Di Objek Wisata Guci Tegal

Laporan: CAREP-01
Minggu, 07 Mei 2023 | 14:39 WIB
Warga tengah mengevakuasi korban bus yang terjun ke sungai di Objek Wisata Guci. (Foto: Tangkapan Layar)
Warga tengah mengevakuasi korban bus yang terjun ke sungai di Objek Wisata Guci. (Foto: Tangkapan Layar)

RMBanten.com - Tegal -  Bus parawisata sarat penumpang mengalami kecelakaan terjun ke sungai di jalur Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023.

Bus parawisata berwarna merah itu terjun ke jurang dan terguling di sungai dekat jembatan yang menuju ke Guci. Dari video kiriman warga, Bus masuk ke jurang dekat jembatan yang berada di bawah pasar, jalur wisata Guci.

Nampak sejumlah warga sedang mengevakuasi penumpang yang berada di dalam bus.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian tersebut.mMenurutnya, saat ini korban telah dibawa untuk dilakukan pengobatan di Puskesmas terdekat.

Pihaknya akan mengabarkan lebih lanjut terkait kronologi dan jumlah korban.

Rombongan asal Tangsel

Rombongan wisatawan lokal yang mengalami kecelakaan itu merupakan jamaah majelis taklim Masjid Baitul Hanif di Kayu Gede, Pakujaya, Serpong Utara, Tangsel.

Bus berwarna merah yang ditumpangi  hilang kendali terjun ke dalam sungao.

Jajaran Polres Slawi mengevakuasi belasan korban kecelakaan bus pariwisata yang masuk ke sungai di sekitar kawasan Objek Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5) siang.

"Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai,” kata Kapolres Slawi AKBP Mochammad Sajarod Zakun dikutip dari laman NTMC Polri.

Polisi fokus melakukan evakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik dan rumah sakit setempat.

"Jadi, kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya,” jelasnya.

Zakun mengatakan untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Terkait penyebab kecelakaan tersebut, dia mengatakan semuanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan,” ucapnya.

Dugaan sementara penyebab bus Duta Wisata asal Tangerang Selatan masuk jurang di Sungai Awu itu berawal ketika sopir bus sedang memanaskan mesin di lokasi parkir.

Sopir bus kemudian pergi meninggalkan bus dengan kondisi mesin hidup.

"Namun, tiba-tiba bus terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai,” kata seorang penumpang bernama Muhammad Alwi (52).rajamedia

Komentar: