Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Puncak Peringatan Hari Buruh, Pemkab Tangerang Gelar Acara Mancing Mania

Laporan: CAREP-01
Minggu, 07 Mei 2023 | 02:51 WIB
Ribuah buruh di Kabupaten Tangerang mengikuti kegiatan Mancing yang difasilitasi Pemkab Tangerang. (Foto: Repro)
Ribuah buruh di Kabupaten Tangerang mengikuti kegiatan Mancing yang difasilitasi Pemkab Tangerang. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Tangkab - Mancing bersama ribuan buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Sabtu (6/5).

Sebanyak 2 ton ikan disebar pada acara yang diselenggarakan di depan Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang itu menjadi puncak peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menyiapkan berbagai door prize salah satunya berupa 8 unit sepeda motor, 6 unit sepeda, 3 unit kulkas, 2 unit mesin cuci, 2 unit televisi dan masih banyak lagi.

Melansir laman tanggerangkab, perwakilan buruh, Ahmad Supriadi menyampaikan bahwa acara yang memperingati hari buruh internasional ini merupakan kegiatan yang positif bagi para buruh dan diharapkan bisa menjadi program pemerintah yang membantu meningkatkan kualitas hidup para buruh.

"Perayaan may day seperti ini sudah dilaksanakan setiap tahun kecuali pada saat pandemi, semoga kegiatan ini terus berkesinambungan menjadi program Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk para buruh dan tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Forkopimda yang melaksanakan acara kegiatan may day secara kolektif di Kabupaten Tangerang dengan nuansa yang manis,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Rudi Haratono menjelaskan, kegiatan menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara pekerja, pengusaha dan pemerintah daerah dalam rangka memperingati Hari Buruh dengan berbagai kegiatan yang positif.

"Pelaksanaan Kegiatan ini merupakan sarana untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam rangka mewujudkan Hubungan Industrial yang Harmonis, Dinamis dan Berkeadilan di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Rudi Haratono berharap kegiatan yang dilakukan akan berdampak positif dalam peningkatan iklim Investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan di Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi Selain memancing bersama buruh, beberapa kegiatan juga dilaksanakan seperti donor darah dan bazar UMKM untuk memeriahkan acara tersebut.

Untuk donor darah Pemerintah Kabupaten Tangerang menyediakan 150 kuota pendaftaran secara online dan menyiapkan 200 kantong darah untuk pendonor sedangkan untuk bazar UMKM tersedia 10 tenda.rajamedia

Komentar: