Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Manasik Haji 1444 H, Ini Pesan Sachrudin Ke Jemaah Haji Kota Tangerang

Laporan: CAREP-02
Sabtu, 06 Mei 2023 | 17:56 WIB
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat membuka manasik haji. (Foto: Dok Pemkot)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat membuka manasik haji. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Selama menunaikan ibadah di Tanah Suci para calon jemaah haji dapat senantiasa menjaga sikap dan menjalankan kewajiban dengan bersungguh-sungguh.

Begitu pesan Wakil Walikota Tangerang, Sahrudin saat membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Jemaah Haji Reguler 1444 H/ 2023 M Tingkat Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang  di Auditorium Pondok Pesantren Modern Tahfidz Ar-Rahmah Kota Tangerang, Sabtu (6/5).

"Bapak dan Ibu sekalian, ibadah haji ini bukanlah ibadah yang biasa melainkan karena panggilan Allah SWT. Harus ditunaikan dan dilaksanakan dengan khusyuk dan menjaga sikap serta perilaku ketika nanti menginjakkan kaki di tanah suci," jelasnya.

Untuk itu, Sachrudin, meminta agar para calon jemaah haji agar dapat mempersiapkan diri dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji tersebut.

"Perhatikan dengan baik, karena ini semua adalah petunjuk, tata cara agar nantinya kita dapat menjadi haji yang mabrur. Karena itu rukun hajinya harus sesuai. Kondisi fisik juga harus dipersiapkan karena ibadah ini membutuhkan kondisi fisik yang fit dan juga prima," ujanya.

Sachrudin, menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi berbagai program serta kegiatan untuk masyarakat di Kota Tangerang termasuk kegiatan-kegiatan kegamaan khususnya terkait dengan pemberangkatan calon haji.

"Kami apresiasi segala upaya Kemenag karena sinergi dan kolaborasinya dengan Pemkot Tangerang ini dapat terselenggara kegiatan manasik haji yang nantinya dapat memberikan bekal ilmu dan wawasan bagi para jemaah haji kita di sana," ucapnya.

Termasuk soal pemberangkatan dan kepulangan haji juga menjadi perhatian Pemkot Tangerang, sambung Sachrudin, di mana ke depannya Kota Tangerang akan segera memiliki asrama haji.

"Nantinya, para jemaah haji dari Kota Tangerang bisa lebih dekat dan tidak perlu mondar-mandir karena bandara dan asrama hajinya ada di Kota Tangerang,"demikian tutup Sachrudin dilansir dari laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: