Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ketum PKB: Mas AHY Jika Menang Pilpres Jangan Lupa Saya!

Laporan: CAREP-01
Jumat, 05 Mei 2023 | 05:01 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memayungi Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat bersilaturahmi ke kediaman SBY di Cikeas. (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memayungi Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat bersilaturahmi ke kediaman SBY di Cikeas. (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)

RMBanten.com - Politik - Sebuah pesan khusus disampaikan  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Gus Muhaimin kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Gus Muhaimin menyapaikan agar AHY tidak melupakannya jika berhasil menang di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Walau koalisi antara PKB dan Demokrat berbeda saat ini, tapi untuk kerja sama dan komunikasi politik harus tetap terbuka dengan baik.

"Nanti misal mas AHY menang, saya akan liat dari jauh dan jangan lupa saya mas. Tapi kalau saya menang, pasti saya ingat. Itu lah demokrasi tentu saling berbagi," ujar Cak Imin saat mendatangi rumah SBY di Cikeas pada Rabu, (2/5).

Menurut Gus Muhaimin, dirinya sedang berupaya dengan cara memperbanyak partai politik di dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menjelang Pilpres 2024.

Muhaimin masih mencoba mengajak Demokrat untuk bergabung dengan koalisi KIR. Apalagi, kata Muhaimin, baik PKB dan Demokrat punya kedekatan secara khusus hingga terjalin komunikasi yang baik.

"Soal takdir jalur melengkungnya apa nggak ketemu Demokrat? Belum tentu. Nah itu ya sudah masing-masing ikhtiar, selebihnya takdir di tangan Tuhan," terangnya..

Diketahui, saat ini demkorat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama NasDem dan PKS.

Koalisi tersebut sudah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

PKB sendiri tergabung dalam KKIR bareng Gerindra 2022 lalu hingga telah sepakat menandatangani piagam koalisi.

Sampai sekarang KKIR masih belum mengusung capres-cawapres.rajamedia

Komentar: