Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

May Day! Tim Persita All Star Kalahkan Tim Panser SPSI 2-0, Bupati Zaki Cetak Satu Gol

Laporan: CAREP-03
Rabu, 03 Mei 2023 | 12:31 WIB
Meriahkan perngatan May Day, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang masuk di tim Persita All Star bertanding melawan Tim Panser SPSI. (Foto: Dok. Pemkab)
Meriahkan perngatan May Day, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang masuk di tim Persita All Star bertanding melawan Tim Panser SPSI. (Foto: Dok. Pemkab)

RMBanten.com - Tangerang - Dalam rangka memperingati Hari Buruh atau biasa disebut May Day, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Bupati, Kapolresta Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa dan Sekda menggelar pertandingan sepakbola melawan para buruh di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Rabu (3/5).

Dijelaskan Bupati Zaki, perlombaan sepakbola dalam rangka peringatan May Day merupakan kompetisi persahabatan antar buruh, Forkopimda, kecamatan dan juga dari Apindo.

Kata Zaki, puncak perayaannya akan ditutup pada tanggal 6 Mei 2023 di Pusat Pemerintahan Tigaraksa dengan mancing bersama dan juga acara ramah tamah serta kegiatan sosial lain.

"Saya mengucapkan selamat hari buruh internasional untuk seluruh buruh dan pekerja di Kabupaten Tangerang," ujarBupati Zaki.

Bupati Zaki juga berterimakasih kepada seluruh serikat buruh dan juga buruh serta pekerja di Kabupaten Tangerang yang sudah menjaga tingkat perekonomian dan juga kondusifitas baik investasi maupun juga di wilayah kabupaten Tangerang.

"Semangat terus. Kita akan jadikan ini sebagai agenda rutin tahunan. Insya Allah tahun depan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara, Ketua SPSI Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriyadi mengatakan, buruh Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang terus mensupport serikat buruh di Kabupaten Tangerang.

"Kita sudah lebih dari 7 tahun sebenarnya pelaksanaan May Day dilaksanakan dengan inisiasi dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti lomba olahraga, mancing. Namun, terhenti karena pandemi Covid-19. Tahun ini kita gelar kembali perayaan Mayday," kata Supriyadi.

Supriyadi berharap hubungan industrial di wilayah Kabupaten Tangerang tetap terjalin harmonis sehingga gairah iklim investasi di Kabupaten Tangerang semakin meningkat.

Dia juga  berpesan secara kepada seluruh serikat buruh dan pekerja di Kab. Tangerang bisa terus kompak dan senantiasa mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

"Dengan adanya hubungan yang terjalin sangat harmonis antara Tripartit, yakni Serikat Pekerja dan serikat buruh dengan pemerintah dan apindo, Dengan event seperti ini hendaknya dijadikan momentum segala permasalahan hubungan industrial yang ada di Kabupaten Tangerang dapat dibicarakan dengan baik tanpa harus melibatkan atau menciptakan suasana yang membuat tidak kondusif," demikian tutup Supriyadi dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Dalam pertandingan itu, tim Bupati Zaki yang tergabung dalam Tim Persita All Star berhasil mengalahkan Tim Panser SPSI dengan skor 2-0.

Gol kemenangan All Star Persita dicetak oleh Bupati Zaki dan Sekda Moch Maesyal Rasyid.rajamedia

Komentar: