Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Al Muktabar: Peringaatan Hari Buruh Momentum Perkuat Kebersamaan

Laporan: Firman
Senin, 01 Mei 2023 | 17:23 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar  menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Kota Cilegon, Senin (1/5). (Foto: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Kota Cilegon, Senin (1/5). (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com -  Cilegon - Hari Buruh atau sering disebut May Day bisa menjadi  ajang mempererat kebersamaan antara Pekerja, Pengusaha dan  Pemerintah.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten saat  menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Kota Cilegon, Senin (1/5).

"Dengan adanya agenda ini, mari kita jadikan momentum membentuk kebersamaan baik dalam penyampaian aspirasi, demokrasi atau berbagi, hal lainnya” ujar Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, pada dasarnya Pemerintah dan masyarakat itu bersatu merupakan variabel penting dalam pembangunan.

“Kebersamaan itu sangat penting. Mari kita jaga sehingga stabilitas daerah bukan sekedar kata tapi suatu kondisi yang terjadi,” ungkapnya.

Momentum tanggal 1 Mei yang dikenal dengan May Day, dirayakan oleh para buruh di dunia salah satunya di Kota Cilegon. Untuk itu, Al Muktabar berharap melalui peringatan ini mampu membentuk Banten yang semakin kuat dalam menghadapi berbagai situasi global.

"Jadi dengan Banten yang bergabung antara Kabupaten/Kota kita masih bisa tumbuh di situasi sulit, masih bisa mengendalikan inflasi dan investasi. Dan ini tentunya kita berikan untuk kesejahteraan pembangunan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Al Muktabar juga menyampaikan bahwa kebersamaan yang terus digulirkan mampu membentuk ruang komunikasi dalam menyiapkan potensi sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan digitalisasi.

"Mengarah ke sana upaya dan transparansi kita sebagai warga indonesia akan semakin erat. Melalui tali asih antara Pemerintah dan masyarakat yang sama-sama untuk meraih apa yang dicita-citakan,” jelasnya

Senanda, Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Septo Kalnadi  menyampaikan kebersamaan para pekerja/buruh, dan Pemerintah diharapkan mampu memperbaiki kondisi ekonomi Banten yang terus membaik.

"Banyak sekali industri yang ada di Provinsi Banten. Salah satunya Industri Padat Karya yang hampir menyerap tenaga kerja yang terjaga,” ungkapnya.

"Dengan memberikan yang terbaik antar pekerja dan pemerintah yang terus selalu mengkaji berbagai usulan sesuai fakta dan data kita mampu melakukan survive kembali terutama dalam segi ekonomi,” lanjutnya.

Septo juga menyatakan, dengan upaya Pekerja dan Pemerintah yang terus berdampingan kegiatan produksi di Provinsi Banten mampu berkembang dengan baik.

"Dan Produktivitas di Banten masih bisa di banggakan baik dalam segi produksi atau investasi,” demikian tutup Septo mengutip laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: