Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Resmi! PPP Susul PDIP Umumkan Ganjar Pranowo Bacapres 2024

Laporan: CAREP-02
Rabu, 26 April 2023 | 19:06 WIB
Pengumuman dukungan resmi PPP usung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024. (Foto: Repro)
Pengumuman dukungan resmi PPP usung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Yogyakarta  - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardion resmi mengumumkan Ganjar Pranowo diusung sebagai bakal calon presiden (Bacapres) di Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan , Muhammad Mardiono mengumumkan dukungan itu di Yogyakarta, Jawa Tengah, Rabu (26/4).

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirohim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilihan Umum 2024 yang akan datang," ujar Muhammad Mardiono dalam konferensi persnya.

Lebih lanjut Mardiono, mengungkapkan selama ini sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut telah memiliki banyak prestasi yang baik.

"Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah, dipilih sebagai Calon Presiden dari PPP karena memiliki latar belakang yang baik dan memiliki prestasi,” ujar Mardiono.

Pengusungan nama Ganjar Pranowo kini sudah berstatus resmi dan sah dari PPP lantaran sebelumnya telah sesuai dengan keputusan Rapimnas V.

Menurut Mardiono, PPP memiliki beberapa penilaian mengenai bagaimana sosok kepemimpinan Gubernur Jateng tersebut.

Dirinya mengungkapkan bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat merakyat dan sering turun ke bawah menemui langsung masyarakat.

Sejauh ini, di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, terbukti sudah banyak sekali perubahan ke arah positif yang terjadi pada Provinsi Jawa Tengah.

Mardiono juga menyatakan bahwa Ganjar sendiri adalah merupakan sosok pemimpin yang juga religius dan banyak dekat dengan tokoh Pondok Pesantren.

Poin lain yang mempengaruhi pertimbangan PPP pada akhirnya mengusung nama Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 adalah karena dirinya merupakan sosok paling tepat untuk terus melanjutkan program Presiden Jokowi.

Sebelumnya, PPP baru saja melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu sejak Senin-Selasa, 24-25 April 2023.

Dalam Rapimnas tersebut, seluruh kader PPP membahas banyak hal, mulai dari kesiapan bakal calon legislatif hingga tahapan dinamika politik nasional yang terjadi saat ini.

Tidak hanya itu, bahkan mereka juga membahas terkait nama-nama capres dan cawapres yang akan diusungkan nantinya.

PDIP lebih dulu calonkan Ganjar

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah lebih dulu secara resmi umumkan penunjukan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Megawati Soekarnoputri kemudian memberikan tugas khusus kepada Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP bentuk tim.

Puan Maharani yang juga putri Megawati tersebut diberi tugas saat hadir mengikuti pengumuman.  

"Mbak Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik dan sekaligus ketua DPR RI setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu ruitn dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketum parpol, saya memberikan mandat kepada Mbak Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna mememangkan pilpres dan pileg tahun 2024," ujar Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Selain terhadap Puan Maharani, Megawati juga menunjuk Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo terkait Pilpres 2024.

Dengan demikian sudah tiga partai mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres, dua partai parlemen PDIP dan PPP ditambah satu partai non parlemen PSI.rajamedia

Komentar: