Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Satlantas Polres Pandeglang Evakuasi Wisatawan Sakit Ke Klinik

Laporan: CM-1
Selasa, 25 April 2023 | 08:17 WIB
Personil dari Polres Pandeglang melakukan respon cepat mengatarkan wisatawan yang sakit ke Klinik. (Foto: Repro)
Personil dari Polres Pandeglang melakukan respon cepat mengatarkan wisatawan yang sakit ke Klinik. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Pandeglang - Jajaran dari Polres Pandeglang melakukan respon cepat terhadap seorang wisatawan yang sakit.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang Ipda Irfan Abi bersama personilnya, membantu mengantarkan ke Klinik Bougenville untuk mendapatkan perawatan medis, Senin (24/4).

"Saat itu kita melaksanakan patroli dan pengecekan jalur wisata, justru ada yang memberikan informasi jika ada wisatawan yang tiba-tiba sakit,” ujar Irfan dikutip dari NTMC Polri.

Menurut Irfan, saat mendapatkan informasi tersebut tanpa menunggu lama ia bersama anggota bergegas ke lokasi wisatawan yang sakit tersebut.

"Ketika melihat kondisi wisatawan tersebut, kami langsung berinisiatif untuk membawa korban ke klinik terdekat dikarenakan korban mengeluh sakit di bagian perut. Memberikan pertolongan kepada warga yang sakit merupakan tugas seorang polisi sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat”, ungkap Irfan.

Irfa berharap keberadaan anggota Polri khususnya di Pandeglang diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat dengan polisi yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

"Alhamdulillah saat ini warga yang kita bawa karena sakit telah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut oleh tenaga kesehatan, dan untuk warga yang hendak berwisata kami menghimbau agar tidak memaksakan diri, jika kurang sehat lebih baik istirahat,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: