Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kapolda Banten Dampingi Menko PMK Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan

Laporan: RMN
Kamis, 20 April 2023 | 10:17 WIB
Menko PMK didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengecek arus mudik di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan. (Foto: Bidhumas)
Menko PMK didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengecek arus mudik di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan. (Foto: Bidhumas)

RMBanten.com -  Cilegon - Menko PMK Muhadjir Effendy mengecek arus mudik di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan pada Rabu (19/4) malam.

Dalam penegeceakn itu, Menko PMK didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto beserta Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Menko PMK Muhadjir Effendi beserta Kapolda Banten dan Pj Gubernur Banten setiba di pelabuhan langsung mengecek kantong parkir dan menyapa serta pebincang dengan para pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor dan memberikan bingkisan, lalu rombongan melakukan pengecekan ke dermaga kemudian mengecek situasi Pelabuhan Merak.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna mengecek pelaksanaan mudik berjalan dengan lancar.

"Hari ini kami kembali melaksanakan pengecekan kondisi arus mudik di pelabuhan Pelindo II Ciwandan berjalan aman dan lancar,” ujarRudy.

"Hingga Rabu (19/4) sekitar pukul 21.30 Wib jumlah kendaraan sepeda motor dan Truk yang mengantri untuk memasuki kapal masih normal tidak terlihat adanya kendala yang menghambat kelancaran proses loading kendaraan kedalam kapal,” terang Rudy.

Menurutnya kondisi lancar berkat kebijakan yang menetapkan pelabuhan pelindo II Ciwandan khusus penyeberangan bagi Sepeda motor dan Truk.

"Tahun ini kita berlakukan pelabuhan Pelindo II Ciwandan khusus untuk penyeberangan sepeda motor dan truk, tidak campur dengan kendaraan pribadi dan bus,” tambah Rudy.

Tak hanya menyapa dan menyampaikan pesan agar berhati-hati dalam perjalanan, Kapolda dan PJU Polda Banten memberikan bekal makanan berupa roti kepada pemudik.

Terakhir Rudy menegaskan kembali komitmen Polda Banten untuk berupaya maksimalkan mengamankan arus lalu lintas dan jalur mudik.

“Jangan sampai ada aksi premanisme atau pencurian dengan kekerasan ataupun bajing loncat, Polda Banten berkomitmen menjaga arus mudik agar aman, lancar, dan berkesan,” demikian tutup Rudy dilansir dari laman tribratanews.rajamedia

Komentar: