Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Alhamdulilah, Antrean Panjang Truk Menuju Pelabuhan Ciwandan Terurai

Laporan: RMN
Selasa, 18 April 2023 | 00:30 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. (Foto: Bidhumas)
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. (Foto: Bidhumas)

RMBanten.com -  Cilegon - Polda Banten melakukan serangkaian terobosan yang berhasil memecah antrean truk yang sebelumnya mencapai 20 jam di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon menuju Pelabuhan Ciwandan. .

Terurainya antrean truk tak lepas dari sejumlah kebijakan dan eksekusi yang diambil pihak terkait termasuk Polda Banten yang getol terjun di lapangan memantau situasi dan memecahkan masalah.

Melansir laman tribratanews, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto didampingi Pejabat utama Polda Banten dan Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahjo terjun langsung ke Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak.

Bahkan sampai larut malam tetap berada di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan.

Dari hasil pengamatan munculah solusi untuk mengurai antrean panjang arus mudik lebaran 2023 khususnya di Pelabuhan Ciwandan.

Dalam rapat evaluasi arus mudik yang berlangsung di Kantor ASDP Merak, pada Minggu (16/4) siang yang Dirjen Hubdar, Polda Banten, ASDP Merak dan pihak-pihak terkait lainnya. Kapolda Banten Rudy Heriyanto menyarankan penambahan kapal roro dan kapal tugboat di Pelabuhan Ciwandan. Serta percepatan masuk kendaraan/truk ke kapal.

Demikian pula penambahan kapal roro dalam pelayanan penyebarangan dari Ciwandan menuju Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan dan Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung.

Rudy menyatakan jajaran kepolisian langsung melakukan eksekusi keputusan rapat demi mengurai antrean truk memasuki Pelabuhan Ciwandan.

"Alhamdulillah hasilnya Senin (17/4) pafi tak ada antrean truk di JLS,” tutup Rudy.rajamedia

Komentar: