Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jadi Tujuan Kunker DPR I, Sachrudin Paparkan Inovasi Pelayanan Publik Di Kota Tangerang

Laporan: CM-1
Jumat, 14 April 2023 | 13:31 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menerima Kunker  Reses Komisi II DPR RI. (Foto: Pemkot Tangerang)
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menerima Kunker Reses Komisi II DPR RI. (Foto: Pemkot Tangerang)

RMBanten.com -  Kota Tangerang - Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Jumat (14/4).

Dalam kesempatan itu rombongan kunker dipimpin oleh H. Syamsurizal selaku Wakil Ketua Komisi II dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kepada Aanggota Dewan, Sachrudin memaparkan inovasi-inovasi pelayanan publik serta berbagai terobosan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tangerang.

"Saya mewakili jajaran Pemkot Tangerang mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ibu anggota DPR RI Komisi II di Kota Tangerang dan terima kasih telah memilih kota kami sebagai tujuan Reses,” ujar Sachrudin.

Menurut Sachrudin, inovasi Pemkot dalam hal penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik sebagai upaya menunjang serta mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kota Tangerang.

Inovasi-inovasi pelayanan publik tersebut, dilakukan dalam berbagai bidang antara lain, pelayanan publik bidang pendidikan, bidang sosial, administrasi kependudukan, bidang transportasi serta bidang-bidang lainnya.

"Ada beasiswa Tangerang Cerdas yang diberikan Pemkot untuk para peserta didik kurang mampu agar dapat mengurangi angka putus sekolah, serta fasilitasi siswa siswi inklusif, di mana Kota Tangerang sebagai satu-satunya kota yang memfasilitasi sekolah inklusi negeri gratis di Provinsi Banten," ujar Sachrudin.

Di Bidang sosial, kata Sachrudin, total dari tahun 2014 hingga 2022 pemkot tangerang telah membantu memperbaiki 7.482 rumah tidak layak huni melalui program bedah rumah, serta mendukung pemberdayaan UMKM melalui program bantuan Tangerang Wirausaha, Tangerang BISA serta Tangerang Emas.

"Utuk transportasi juga Kota Tangerang merupakan satu-satunya kota di Banten yang memiliki moda transportasi yang dikelola Pemerintah Daerah dengan adanya Buss Rapid Transportation (BRT) dan angkot Si Benteng," papar Sachrudin.

Sachrudin juga menjelaskan, Pemkot telah menerapkan sistem penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berbasis Online dan Terintegrasi.

"Melalui Tangerang Live Room yang merupakan fasilitas ruang kendali kota untuk mengelola serta menerima aspirasi dan laporan masyarakat, sekaligus membantu memudahkan kepala daerah dalam mengontrol, mengkoordinasikan, memonitor, menugaskan serta mengambil berbagai keputusan dan kebijakan program pembangunan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II,Syamsurizal, mengungkapkan, dalam kunker tersebut ada beberapa informasi yang ingin kami gali dari Kota Tangerang.

"Pada kunker Reses ini, ada beberapa hal yang ingin kami dapatkan informasinya. Diantaranya soal persiapan Pemilu, BPN, penyelenggaraan pemerintahan juga pelayanan publik. Terima kasih sudah mau menerima dan memaparkan informasi yang kami butuhkan,” tandas Syamsurizal.rajamedia

Komentar: