Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tarling, Walikota Tangerang:Peran Masjid Bantu Atasi Masalah Sosial

Laporan: CM-1
Senin, 03 April 2023 | 02:03 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismanyah. -
Walikota Tangerang Arief Wismanyah. -

RMBanten.com, Kota Tangerang - Berbagi kebahagiaan merupakan salah satu upaya meringankan beban masyarakat serta mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar terutama pada bulan ramadan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, sesaat sebelum melaksanakan salat  tarawih di Masjid Al Mukminin, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Minggu (2/4).

Arief dalam kesempatan itu turut membagikan bantuan berupa 28 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang sudah terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

"Bulan ramadan itu penuh berkah, segala amalan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Makanya saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama gotong royong peduli terhadap sesama. Kita mulai dari masjid, kalau masjidnya makmur Insya Allah masyarakatnya juga ikut makmur,” ujar Arief.

Pemkot Tangerang kata Arief, terus berupaya untuk terus mempererat kolaborasi, sinergitas, serta gotong royong dengan seluruh masyarakatnya guna mengentaskan berbagai permasalahan sosial yang ada di  lingkungannya.

Saat ini, tegas Arief, sekolah sudah gratis, jadi jangan sampe ada anaknya, atau anak tetangganya yang putus sekolah, fasilitas kesehatan gratis lebih dari 1 juta jiwa BPJSnya dibantu pemerintah, jadi sudah tidak ada lagi yang sulit untuk pemenuhan kehidupan di Kota Tangerang.

"Kuncinya satu, peduli terhadap sesama, perhatiin tetangganya, warganya ya bapak ibu. Kita berharap banyak kebaikan yang bisa dilakukan untuk masyarakat khususnya di bulan penuh berkah ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang selama bulan Ramadan ini turut membagikan bantuan kepada masyarakat berupa 6000 paket sembako yang dibagikan melalui 208 masjid yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang.rajamedia

Komentar: