Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemkot Tangerang Sabet Juara 1 Core Values Akuntabel ASN BerAKHLAK

Laporan: Firman
Kamis, 30 Maret 2023 | 18:12 WIB
Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian (tengah) menyerahkan penghargaan Core Values ASN BerAKHLAK kepada Walikota Tangerang Arief Wismansyah/Repro
Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian (tengah) menyerahkan penghargaan Core Values ASN BerAKHLAK kepada Walikota Tangerang Arief Wismansyah/Repro

RMBanten.com - Pemerintah Kota Tangerang menyabet penghargaan Juara 1 Pemerintah Kota dengan indeks implementasi 'Akuntabel', serta 10 besar Pemerintah Kota dengan indeks implementasi 'Adaptif' dari Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting/ESQ Group bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan diserahkan langsung Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian, kepada Walikota Tangerang Arief Wismansyah di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (30/3).

Pemerintah Kota Tangerang selama ini terus mengimplementasikan core values ASN Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (BerAKHLAK).

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada ACT Consulting atas penghargaan yang telah diberikan. Arief berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para ASN di Kota Tangerang untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, kami apresiasi dan ucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Di mana dalam implementasi nilai-nilai atau core values ASN BerAkhlak ini, Kota Tangerang dinilai sudah sesuai dengan komponen akuntabel dan adaptif. Harapannya adalah dapat menjadi motivasi untuk memaksimalkan komponen-komponen lain dalam BerAkhlak tersebut yang muaranya pada peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan bagi masyarakat," ujar Arief.

Arief mengajak seluruh ASN di Lingkup Pemkot Tangerang, untuk lebih memahami sekaligus memaknai core values ASN Berakhlak, sehingga nilai-nilai dari core values tersebut dapat diimplementasikan lebih maksimal baik dalam urusan pemerintahan, pembangunan dan juga pelayanan.

"Tentunya jika tujuannya adalah untuk memajukan serta menyejahterakan masyarakat Kota Tangerang ini, saya rasa nilai-nilai BerAkhlak ini harusnya tidak hanya sekadar diterapkan tetapi juga dibudayakan dan terus berkelanjutan agar masyarakat dapat dengan maksimal merasakan dampak dari peningkatan kinerja yang dicapai bersama," tutur Arief.

Sementara, Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN di Lingkup Pemkot Tangerang yang diikuti oleh 333 responden.

"Ya, ini dinilai oleh ASN dan tidak ada pengarahan apapun. Jadi mereka menilai tentang persepsi mereka tentang core values BerAKHLAK itu sendiri. Dan ini dilaksanakan secara serentak kepada seluruh kementerian, lembaga, Pemerintah Pusat serta Daerah diakhir tahun 2022, dan Pemkot Tangerang menjadi salah satu yang terbaik dalam implementasi tersebut," tutup Ary Ginanjar dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: